Find Us On Social Media :

Phase-Change Liquid Metal Pad, Teknologi Pendingin Baru di Laptop MSI

By Dayu Akbar, Rabu, 5 Januari 2022 | 13:45 WIB

Ada satu teknologi baru yang diadopsi lini laptop terbaru MSI yang diperkenalkan pada acara ‘MSIology: MSI Gameverse’. Teknologi tersebut bernama Phase-Change Liquid Metal Pad. Ini merupakan teknologi yang digunakan sebagai sistem pendingin pada laptop dengan performa tinggi. Oleh karena itu, Phase-Change Liquid Metal Pad hanya tersedia untuk seri Raider GE dan Stealth GS77 dengan konfirgurasi prosesor Intel Core i9 untuk performa maksimal.MSI seri Raider GE sendiri ditenagai oleh CPU Intel Core i9 generasi ke-12 terbaru dan kartu grafis NVIDIA GeForce RTX 3080Ti.

Laptop ini juga dilengkapi dengan teknologi eksklusif MSI OverBoost, yang menghasilkan kekuatan total (TGP) hingga 220 Watt. Kekuatan tersebut 13% lebih besar dibandingkan dengan merek lain.

Sedangkan MSI Stealth GS77 dirancang untuk bekerja dan bermain game yang ditenagai oleh CPU generasi ke-12 terbaru dan GPU NVIDIA GeForce RTX 3080Ti.Ketika suhu komputer mencapai 58° Celsius atau 136° Fahrenheit, Phase-Change Liquid Metal Pad akan meleleh dan mengisi ruang antara CPU dan blok termal. Transisi fase ini membuat perpindahan panas lebih efisien daripada thermal paste tradisional dan lebih andal daripada liquid metal. Melalui teknologi pendingin baru yang inovatif ini, keseluruhan performa dapat meningkat hingga 10%.