Find Us On Social Media :

Nih! Logo Baru Indosat Ooredoo Hutchison Usai Merger

By Rizal, Kamis, 6 Januari 2022 | 13:00 WIB

Indosat Ooredoo Hutchinson

Perusahaan hasil gabungan Indosat dan Tri yakni Indosat Ooredoo Hutchison resmi beroperasi per 4 Januari 2022 dan menghasilkan sebuah logo baru.

Dari tampilan, logo tersebut hadir dengan tulisan "Indosat Ooredoo Hutchison". Tulisan "Indosat" menggunakan karakter huruf kecil, namun, dengan ukuran yang paling besar.

Tepat di bagian bawahnya, terdapat tulisan dengan huruf kapital yang bertuliskan "OOREDOO HUTCHISON" Selain tulisan yang berukuran cukup besar, logo ini turut dihiasi dengan tiga buah lingkaran terlihat saling beririsan satu sama lain. Logo ini terletak di pojok kanan atas tulisan "indosat" tadi.

Adapun ketiga lingkaran tersebut terdiri dari lingkaran besar berwarna merah, serta dua lingkaran kecil berwarna hiaju toska dan kuning. Kedua lingkaran ini kemudian tampak terlihat menyatu dengan lingkaran besar berwarna merah. Sehingga, sebagian besar warna dari kedua lingkaran yang menyatu tersebut berubah menjadi ungu (dari hijau toska) dan merah muda (dari kuning).

Nah, apabila dibandingkan dengan logo Indosat Ooredoo sebelumnya, logo Indosat Ooredoo Hutchison terbaru ini tampak lebih minimalis dan segar. Sebab, warna kuning ikonik yang biasanya melambangkan operator seluler tersebut tidak lagi dominan.

Warna kuning khas Indosat Ooredoo sebenarnya masih ada di logo baru, tetapi tidak dominan seperti di logo Indosat Ooredoo awal. Di logo awal, terlihat memenuhi latar belakang tulisan "Indosat Ooredoo", sebagaimana ilustrasi perbandingan logo di atas.

Logo baru ini sudah bisa ditemui pelanggan di situs resmi indosatooredoo.com, tri.co.id, dan juga situs web baru yang tampaknya sudah bisa dikunjungi pelanggan dengan mengakses ioh.co.id.

Di situs terbaru ini, pihak Indosat Ooredoo Hutchison menjelaskan bahwa entitas baru ini memiliki visi dan misi yang baru juga. Untuk visinya, Indosat Ooredoo Hutchison ingin menjadi perusahaan telekomunikasi digital yang paling dipilih di Indonesia.

Sementara itu untuk misinya, Indosat Ooredoo Hutchison ingin menghadirkan pengalaman digital kelas dunia, serta menghubungkan dan memberdayakan masyarakat Indonesia.

Dampak Merger

Pihak Indosat Ooredoo Hutchison mengatakan pelanggan lama kedua operator seluler, yakni Indosat maupun Tri, tidak perlu khawatir akan terdampak aksi korporasi ini.

"Penggabungan usaha ini tidak berdampak pada pelanggan Indosat Ooredoo Hutchison, yang akan terus menerima layanan dan penawaran yang luar biasa tanpa gangguan," begitu keterangan resmi Indosat Ooredoo Hutchison.

Indosat Ooredoo Hutchison memberikan apresiasi kepada pelanggan kedua operator dengan memberi bonus berupa telepon gratis hingga 200 menit per hari selama sebulan. Artinya, pelanggan Indosat dan Tri Indonesia bisa saling telepon tanpa biaya.

"Kami juga ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua pelanggan, karyawan, mitra, pemegang saham, dan Pemerintah Indonesia yang telah mendukung penggabungan dua merek telekomunikasi paling terpercaya di Indonesia," kata Vikram Sinha, yang kini menjabat sebagai Chief Executive Officer (CEO) Indosat Ooredoo Hutchison.