Find Us On Social Media :

Trump Bakal Luncurkan Medsos Tandingan Twitter Februari Tahun Ini

By Rizal, Senin, 10 Januari 2022 | 09:30 WIB

Truth Social

Mantan Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, akan meluncurkan aplikasi media sosial bernama Truth Social pada 21 Februari 2022.

Aplikasi itu sendiri dibuat oleh Trump Media and Technology Group (TMTG), perusahaan media baru Trump yang dipimpin oleh politikus Partai Republik di Amerika, Devin Nunes.

Berdasarkan tangkapan layar di daftar App Store, aplikasi yang akan dirilis di perangkat iOS itu sangat mirip dengan Twitter. Desain halaman profilnya juga terlihat sama persis dengan Twitter. Trutch Social juga memiliki ikon untuk membalas, me-retweet, favorit, dan berbagi.

Twitter sendiri adalah media sosial favorit Trump selama bertahun-tahun hingga Twitter memblokir akunnya secara permanen pada Januari 2021. Hal itu terjadi usai pendukung Trump melakukan demonstrasi anarkistis di Gedung Capitol, pada 6 Januari. Di antara periode itu sampai sekarang, Trump juga menggugat Twitter dalam upaya untuk memulihkan akunnya.

Sayangnya, belum ada informasi apakah Truth Social akan tersedia pula di web atau Android atau keduanya. Namun, jika mengunjungi situs web Truth Social sekarang, hanya ada tombol untuk memesan di muka aplikasi gratis di App Store dan formulir yang dapat diisi untuk bergabung dalam daftar tunggu seperti dikutip The Verge.

TMTG juga tidak langsung menanggapi pertanyaan dari The Verge mengenai aplikasi itu. “Truth Social telah diluncurkan dalam versi beta hanya untuk tamu undangan," ujar Trump pada Desember tahun lalu tentang kemitraan TMTG dengan situs berbagi video Rumble—yang akan menyediakan teknologi video dan streaming untuk Truth Social.