Find Us On Social Media :

Apa saja Fitur-fitur Terbaru Android 13?, Ini Bocorannya

By Rizal, Rabu, 12 Januari 2022 | 16:00 WIB

Android 13

Google akan meluncurkan sistem operasi Android 13 pada tahun ini. Bocoran-bocoran fitur Android 13 sudah bermunculan di dunia maya dan kemungkinan besar nama Android 13 adalah sebuah makanan manis Tiramisu.

Berikut bocoran tiga fitur baru Android 13 seperti dikutip India Today:

1. QR Code Scanner

Fitur terbaru Android 13 akan memudahkan pengguna memindai kode QR lebih cepat karena Anda bisa langsung memindai kode QR tanpa perlu aplikasi bawaan. Sebelumnya, fitur ini memang sudah disediakan Google lewat aplikasi Google Lens. Jika ponsel Android tidak memiliki Google Lens, Anda harus menginstal lebih dulu agar bisa memindai QR code. Dalam bocoran terbaru, fitur QR code scanner ini akan diperoleh di lock screen atau layar kunci.

2. Tap-to-transfer

Fitur Tap to transfer atau ketuk untuk mentransfer berfungsi untuk mengetahui perangkat terdekat dari pengirim. Fitur ini biasanya ditujukan untuk mengirim file atau mencari perangkat audio yang ada di dekat pengguna. Sebenarnya, mirip dengan Hand od Audio yang dibuat Apple ke speaker pintar HomePod. Fitur ini memungkinkan kamu terhubung ke speaker, dengan cara mendekatkan ponsel ke perangkat.

3. Audio output picker

Google akan mendesain ulang fitur audio output picker. Sebelumnya, audio output sudah dirilis Google di sistem operasi Android 10. Fitur ini menampilkan daftar perangkat yang tersedia untuk dihubungkan dengan menyalakan musik. Biasanya, fitur ini menampilkan perangkat seperti smart speaker, wireless earbud, dan perangkat lain yang ada di dekat ponsel.