Find Us On Social Media :

Angkat 2 Eksekutif Baru untuk Pimpin Bisnis Di APAC, Ini Tujuan VMware

By Liana Threestayanti, Sabtu, 15 Januari 2022 | 16:30 WIB

Paul Simos, VP & Managing Director Asia Tenggara dan Korea (kiri); dan Sachin Shridar, Leader for Strategic Pursuits Practice, Asia Pasifik dan Jepang (kanan).

Seiring maraknya adopsi teknologi cloud, terutama di kawasan Asia Pasifik, VMware memperkuat jajaran eksekutifnya untuk kawasan ini.

VMware mengangkat dua eksekutif baru yang akan menahkodai kawasan ini, yaitu Paul Simos sebagai Vice President dan Managing Director untuk Asia Tenggara dan Korea; dan Sachin Shridhar sebagai Leader for Strategic Pursuits Practice untuk Asia Pasifik dan Jepang

Memasuki era pasca pandemi, berbagai perusahaan mulai mengimplementasikan cara kerja baru dan menerapkan strategi multi cloud. Pemanfaatan teknologi dan solusi baru berperan  strategis di tahap ini agar perusahaan dapat menghadirkan layanan dan pengalaman yang unggul dengan cepat dan dengan skalabilitas yang tinggi, baik bagi pelanggan maupun karyawan perusahaan.

Menurut rilis VMware, Paul Simos bertugas memimpin seluruh kegiatan VMware di Asia Tenggara dan Korea, mengembangkan dan mendorong terjalinnya kemitraan yang kokoh dengan pelanggan maupun mitra, memberi arahan strategis dalam menghadirkan solusi-solusi canggih yang selaras dengan prioritas strategis para mitra dan pelanggan.

Peran Paul disebut VMware akan makin strategis dengan semakin pesatnya adopsi cloud dan layanan Software-as-a-Service di Asia Pasifik dan Jepang. Beberapa area adopsi kunci yang menjadi perhatian VMware adalah hybrid cloud dan multi cloud, modernisasi aplikasi, keamanan, jaringan, hingga platform digital workspace.

Menurut Paul, Asia Tenggara dan Korea adalah pasar dengan pertumbuhan pesat dan sedang berpacu dalam mewujudkan digitalisasi. 

“Cerahnya perekonomian dan keberagaman telah menjadikan kawasan ini sebagai pusat inovasi. Ini seiring dengan komitmen kawasan tersebut dalam melakukan akselerasi menuju sebuah masa depan digital yang gemilang. Saya bahagia mendapatkan kesempatan untuk menjadi pemandu visi VMware dalam mentransformasi pelanggan menuju multi cloud dan memodernisasi aplikasi-aplikasi,” ujar Paul Simos yang memiliki pengalaman lebih dari 20 tahun berkarya di kancah teknologi kelas enterprise dan berpengalaman dalam proyek transformasi multi cloud di kawasan Asia Pasifik dan Jepang.

Sementara Sachin Shridhar akan memimpin aktivitas bisnis enterprise VMware untuk Asia Pasifik dan Jepang. Disebutkan oleh VMware bahwa peran Sachin akan sangat instrumental dalam memberdayakan dan mendorong keberhasilan berbagai bisnis dalam ekonomi digital. 

Dengan latar belakang pengalaman Sachin dalam mendorong pertumbuhan di lini penjualan berbasis konsumsi, VMware percaya bahwa Sachin berada di posisi yang tepat untuk membantu para pelanggan VMware mengakselerasi transformasi aplikasi dan bergerak lebih cepat dalam perjalanan cloud.

Menurut Sachin, peningkatan adopsi infrastruktur hybrid dan multi cloud akan membuka peluang-peluang baru sebagai mesin pendorong inovasi dan terwujudnya agility sekaligus inisiatif-inisiatif strategis bisnis perusahaan-perusahaan di kawasan Asia Pasifik dan Jepang.

 

Duncan Hewett, Senior Vice President and General Manager untuk wilayah Asia Pasifik dan Jepang, VMware menyebut Paul Simos dan Sachin Shridhar sebagai  advisor strategis yang andal bagi pelanggan-pelanggan VMware, terutama dalam membantu membangun Peta Jalan teknologi di tengah perkembangan ekonomi digital saat ini. 

“Saya antusias sekali menyambut mereka dalam kiprah baru mereka nantinya dalam turut menyukseskan perjalanan transformasi digital pelanggan-pelanggan maupun mitra-mitra kami melalui pemanfaatan solusi-solusi cloud, digital workspace, keamanan hingga modernisasi aplikasi generasi masa depan,” pungkas Duncan Hewett.