Indosat Ooredoo Hutchison kemarin di Jakarta mengumumkan dukungannya terhadap IBL (Indonesian Basketball League) 2022. Indosat Ooredoo Hutchison menyebutkan dirinya menjadi salah satu pendukung utama IBL 2022. Indosat Ooredoo Hutchison beralasan dukungan terhadap IBL 2022 itu dilakukan karena sejalan dengan visi untuk menjadi perusahaan telekomunikasi digital yang paling dipilih di Indonesia, begitu pula dengan misinya untuk menghubungkan dan memberdayakan masyarakat di Indonesia. Indosat Ooredoo Hutchison pun berharap bisa memberikan pengalaman digital kelas dunia yang terbaik dalam mendukung kelancaran IBL yang dimaksud.
“Indosat Ooredoo Hutchison memahami anak muda sebagai generasi penerus bangsa, dan karenanya, akan terus berupaya mendukung mimpi anak muda Indonesia dalam berprestasi, termasuk di cabang olahraga bola basket. Dua produk andalan kami, IM3 Ooredoo dan 3, merupakan merek yang menjadi top of mind di kalangan anak muda. Dukungan Indosat Ooredoo Hutchison di IBL 2022 merupakan bentuk apresiasi kami terhadap anak muda dan talenta olahraga terbaik bangsa agar mereka terus semangat menuai prestasi dan nantinya siap untuk mengharumkan nama Indonesia di pentas dunia,” ujar Muhammad Buldansyah (Director & Chief Regulatory Officer Indosat Ooredoo Hutchison).
“Di masa pandemi ini, kami bersyukur atas kepercayaan yang diberikan oleh Indosat Ooredoo Hutchison untuk dapat membantu industri olahraga bola basket kembali bangkit. Hal ini penting agar semua dapat terus bekerjasama bahu membahu memberikan yang terbaik untuk Indonesia,” sebut Junas Miradiarsyah (Direktur Utama IBL).
IBL 2022 sendiri telah resmi dimulai pada tanggal 15 Januari 2022 lalu. IBL 2022 diikuti oleh 15 klub profesional dan satu timnas elite muda yang bakal bertanding dalam enam seri yang digelar di Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Solo, Surabaya, dan Denpasar. IBL 2022 akan diramaikan oleh 222 pemain lokal dan 30 pemain asing. Adapun babak play-off sampai final nantinya akan memakai sistem home and away.