Find Us On Social Media :

Fitur BI-FAST Hadir di Aplikasi TMRW, Begini Cara Gunakannya

By Rafki Fachrizal, Selasa, 25 Januari 2022 | 16:30 WIB

Ilustrasi Aplikasi TMRW

UOB Indonesia meluncurkan fitur baru BI-FAST di aplikasi TMRW. Fitur ini dihadirkan agar nasabah dapat melakukan transfer dana dalam Rupiah dengan biaya yang lebih terjangkau, lebih aman, lebih cepat, dan dilakukan secara real-time.

UOB Indonesia sendiri merupakan salah satu bank pada batch pertama yang menghadirkan fitur BI-FAST.

Fitur ini juga memungkinkan transfer dana antar bank dengan menggunakan nomor ponsel penerima atau alamat surel yang berfungsi sebagai proxy rekening bank penerima.

BI-FAST diluncurkan pada tanggal 21 Desember 2021 oleh Bank Indonesia. Pada tahap awal, fokusnya adalah layanan transfer kredit antar nasabah individu.

BI-FAST sendiri merupakan infrastruktur sistem pembayaran secara real-time yang hadir 24 jam dalam 7 hari, serta bertujuan memberikan layanan pembayaran yang cepat, nyaman, terjangkau, aman, dan andal (CEMUMUAH).

Hendra Gunawan, Presiden Direktur UOB Indonesia menyatakan, “Kami senang menjadi salah satu bank pertama yang menghadirkan layanan BI-FAST sehingga mentransfer dana dapat lebih terjangkau dan andal bagi nasabah.”

“Melalui dukungan kami terhadap inisiatif dalam industri keuangan digital seperti BI-FAST ini, kami akan terus membantu dalam upaya menumbuhkembangkan digitalisasi, mendorong inklusi keuangan, serta memberikan sumbangsih terhadap percepatan pemulihan perekonomian Tanah Air,” tambah Hendra.

UOB Indonesia akan meluncurkan fitur BI-FAST untuk lebih banyak kanal pembayaran, seperti bulk credit, debit langsung dan permintaan layanan pembayaran bagi nasabah dan bisnis secara progresif seiring dengan upaya Bank Indonesia untuk terus mengembangkan sistem BI-FAST.

Cara Gunakan Fitur BI-FAST

Berikut ini cara untuk menambahkan fitur BI-FAST pada aplikasi TMRW:

1. Masuk ke aplikasi TMRW.

2. Untuk menerima transfer dana:

3. Untuk mentransfer dana:

Baca Juga: BI FAST Ada di Aplikasi Livin' by Mandiri, Biaya Transfer Beda Bank Rp2500