Find Us On Social Media :

Samsung Galaxy Tab A8 Punya Baterai Besar dan Layar Luas. Harganya?

By Dayu Akbar, Sabtu, 22 Januari 2022 | 08:00 WIB

Samsung menegaskan komitmennya sebagai produsen yang cukup konsisten menghadirkan perangkat tablet. Hal ini dibuktikan dengan diluncurkannya tablet generasi terbaru melalui seri Galaxy Tab A8. Tablet entry level ini hadir guna memenuhi kebutuhan seperti belajar, bekerja maupun hiburan.“Kami menghadirkan Samsung Galaxy Tab A8 dengan memori besar untuk menyimpan tugas anak hingga drakor favorit, baterai 7.040 mAh untuk penggunaan lebih lama dan mobile, quad speaker berteknologi Dolby Atmos untuk hiburan seru sekaligus Samsung Kids agar aman digunakan oleh anak,” jelas Annisa Maulina, Product Marketing Manager Mobile Experience, Samsung Electronics Indonesia. Yang menarik, kali ini Samsung menggunakan SoC octa-core Unisoc Tiger T618, bukannya Snapdragon miliki Qualcomm seperti yang digunakan generasi sebelumnya yaitu Galaxy Tab A7. Annisa Maulina selaku Product Marketing Manager Mobile Experience, Samsung Electronics Indonesia menjelaskan bahwa pemilihan Unisoc sudah cukup mumpuni oleh segmen yang diincar Samsung.

Bahkan menurut Annisa, performa CPU mengalami peningkatan 10 persen dibanding generasi sebelumnya yaitu Galaxy Tab A7. Sementara memori dan storage-nya, Galaxy A8 punya dua pilihan yaitu 3GB+32GB untuk versi WiFi only dan 4GB+128GB untuk versi LTE. Dukungan kartu penyimpanan eksternal cukup besar yaitu hingga 1 TB.Layar yang digunakan berukuran 10,5 inci dengan resolusi 1920 x 1200 (WUXGA) yang menggunakan panel TFT. Guna menunjang dari sisi hiburan, audionya menggunakan quad speaker berteknologi Dolby Atmos yang menghadirkan suara jernih dan bebas distorsi. Kapasitas baterainya sebesar 7.040 mAh yang mendukung 15W Adaptive Fast Charging yang dijual terpisah.

Perbedaan layar Galaxy Tab A7 dan Galaxy Tab A8

Beberapa fitur pendukung lain yang hadir diantaranya yaitu fitur parental control serta Samsung Kids untuk memantau ataupun mengatur konten untuk anak. Begitu pula dengan fitur Multi-Active Window agar layar bisa menjalankan dua aplikasi yang berbeda pada saat bersamaan.

Keamanan juga jadi perhatian Samsung karena sudah didukung oleh platform keamanan Knox yang dilengkapi dengan perlindungan berlapis, serta fitur face recognition.Samsung Galaxy Tab A8 tersedia dalam dua pilihan yaitu varian Wi-Fi warna Gray pada harga Rp2.999.000, atau varian LTE pada harga Rp4.499.000 dengan warna Gray, Silver dan Pink Gold.

Selama masa pre-order pada tanggal 24-31 Januari 2022, konsumen akan mendapatkan bonus senilai total hingga Rp968.000 berupa Book Cover (untuk Wi-fi) atau Galaxy Fit 2 (untuk LTE), Samsung Care+ selama 6 bulan, serta cashback bank pilihan senilai hingga Rp250.000.