Find Us On Social Media :

Begini Cara Kirim File Berkapasitas Lebih Besar dari 25MB di Gmail

By Rizal, Sabtu, 22 Januari 2022 | 14:30 WIB

Gmail

Saat ini Gmail tidak mengizinkan pengguna untuk berbagi file atau foto yang lebih besar dari 25 MB. Kebijakan itu menyulitkan pengguna yang sering bertukar foto atau file melalui Gmail.

Ternyata ada cara mudah yang memungkinkan pengguna mengirim lampiran lebih besar dengan menambahkan opsi “Sisipkan menggunakan Drive” ke aplikasi emailnya.

Anda harus terlebih dahulu mengunggah foto penting Anda ke aplikasi Google Drive, setelah itu Anda dapat dengan mudah mengirim file besar kepada siapapun melalui Gmail.

Mengunggah file ke Drive tidak perlu memakan banyak waktu. Pada versi dekstop, ada ikon Drive di sisi bawah layar saat Anda menulis email seperti dikutip India Today.

Jika Anda menggunakan ponsel cerdas Anda, maka Anda akan menemukan opsi saat Anda mengetuk ikon lampiran.

Setelah Anda mengetuk opsi itu, sebuah halaman akan muncul yang akan menampilkan semua file Google Drive. Anda hanya perlu mengetuk tombol pilih.

Setelah itu, Google membuat tautan ke file di Drive yang Anda secara otomatis dimasukkan ke dalam email.

Anda kemudian dapat mengirimkannya ke penerima. Penerima hanya perlu mengeklik tautan dan mengunduhnya dari Drive. Perhatikan bahwa sebelum mengirim email, Google akan meminta Anda untuk menyetel “opsi berbagi file”.

Pada dasarnya Anda perlu memberi tahu Google apakah Anda ingin penerima melihat atau mengedit file.

Anda juga dapat memilih opsi “siapa saja yang memiliki tautan” jika Anda tidak ingin membatasi akses ke file hanya untuk satu orang.