Find Us On Social Media :

Bukan Pixel Fold, Google Bakal Luncurkan HP Lipat Pixel Notepad

By Rizal, Rabu, 26 Januari 2022 | 15:00 WIB

Google Pixel Notepad

HP lipat akan menjadi tren di masa depan, menyusul saat ini banyak vendor smartphone, seperti Samsung, Oppo, hingga Xiaomi yang meluncurkan ponsel lipatnya masing-masing.

Tak mau ketinggalan, Google akan membuat HP lipatnya sendiri yang berama Pixel Notepad sekaligus mematahkan rumor beredar bahwa nama HP lipat Google adalah Pixel Fold.

Selain namanya, Pixel Notepad bakal dibanderol dengan harga termurah sekitar 1.400 dolar AS atau sekitar Rp 20 juta.

Jauh lebih murah dibanding kompetitornya, yaitu Galaxy Z Fold3 yang harga peluncurannya mencapai 1.800 dolar AS atau sekitar Rp 25 juta.

Pixel Notepad bakal mengusung desain dengan tinggi dan lebar yang menyerupai Oppo Find N, alih-alih seperti Galaxy Z Fold3. HP lipat itu bakal mengusung chipset Google Tensor.

Pixel Notepad bakal mengusung dua kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 12,2 MP (Sony IMX363) dan kamera ultrawide 12 MP (Sony IMX386).

Untuk selfie, HP itu bakal mengandalkan dua kamera selfie yang masing-masing beresolusi 8 MP.

Kedua kamera selfie ini konon akan dimuat di layar utama yang bakal dilihat pengguna ketika ponsel dibentangkan, serta di layar sekunder yang bisa dipakai ketika ponsel dilipat.

Pixel Notepad bakal diluncurkan Google secara bertahap di AS dan di beberapa wilayah lainnya dan bakal tersedia secara global pada akhir 2022 seperti dikutip 9to5Google.

Belum diketahui apakah rumor ini akurat atau tidak. Sebab, pihak Google belum memberikan kabar terkini terkait keberadaan ponsel lipat buatan mereka sendiri. Terlebih, namanya juga belum tentu Pixel Notepad.