Pengalaman pelanggan yang menyenangkan menjadi salahsatu target terpenting OPPO di tahun 2022. Apalagi di tahun lalu OPPO Indonesiamemenangkan penghargaan Customer Experience Champions 2021 untuk kategorismartphone dengan predikat “Very Good” dari SWA & Business Diggest, yang menjadikandasar OPPO Indonesia untuk melayani konsumen jauh lebih baik lagi di tahun ini. Salahsatu caranya dengan pengembangan gerai penjualan resmi OPPO Store di berbagai kotadi Indonesia.
Seperti halnya dengan OPPO eXperience Store yang diresmikan hari ini(27/1) di Bandung, Jawa Barat, tampil dengan mengusung sebuah konsep berbeda dari yang pernah ada sebelumnya demi meningkatkan layanan kepada pelanggan.
“Hari ini kami meresmikan OPPO eXperience Store Bandung yang terletak di BandungElectronic Center (BEC) lantai LG. Toko seluas 188 m2 akan terdiri dari tiga bagian utamayang mengedepankan area untuk konsumen dapat mencoba produk-produk terbaru OPPOIndonesia, area kolaborasi yang akan terdiri dari beberapa ekosistem perangkat cerdasyang sesuai dengan perangkat OPPO, dan area konsultasi produk yang dibuat nyamanuntuk pengunjung bisa mendapatkan informasi mendalam mengenai produk sekaligusmenjadi area yang ramah untuk bermain anak-anak,” ujar Aryo Meidianto A, PR ManagerOPPO Indonesia.
OPPO eXperience Store tentunya sangat berbeda dari OPPO Store yang biasa terdapat dimal-mal terkemuka di kota besar Indonesia. Dari luasan area pelayanan, OPPOeXperience Store memiliki luas 2 (dua) kali lipat dibanding OPPO Store pada umumnya.
Area pelayanan pada OPPO eXperience Store terbagi atas 3 (tiga) area. Pertama dinamakan The Prime, area di mana pengunjung bisa mendapatkan berbagai macamproduk terbaik OPPO mulai dari perangkat flagship OPPO Find X series, perangkat yangpopuler dengan fitur kamera portrait yakni OPPO Reno series, dan perangkat yangdigemari konsumen muda berkat keseimbangan antara desain dan performa yaitu OPPO Aseries.
Sementara area kedua, The X, mengedepankan semangat Bandung sebagai kotakolaborasi. Tempat ini menjadi area kolaborasi yang terletak di tengah eXperience Storeberbentuk huruf X.
Pada area ini, jajaran perangkat smartphone terbaik OPPO akandisandingkan dengan berbagai macam produk perangkat cerdas terbaik atau denganserangkaian produk Internet of Things (IoT) OPPO: True Wireless Stereo (TWS) Encoseries, OPPO Watch, dan OPPO Band. Kesemuanya disandingkan untuk membentuksebuah gambaran teknologi konektivitas nirkabel masa depan dan juga kompatibilitasproduk-produk OPPO terhadap perangkat cerdas lainnya.
Area terakhir adalah The Park, sebuah area yang terinspirasi dari keadaan geografisperbukitan di wilayah Bandung yang menjadi tempat konsumen untuk memperolehinformasi lebih mendalam mengenai produk dari para frontliner pilihan. Tempat ini juga bisadijadikan sebuah ruang tunggu keluarga selagi menikmati kecanggihan perangkat-perangkat OPPO.
Dengan adanya berbagai area ini, OPPO eXperience Store nantinyatidak sekadar menjadi tempat untuk menemukan teknologi terbaru OPPO namun sekaligussebagai wadah kolaborasi berbagai merek dan komunitas di Bandung.Pada pembukaan OPPO eXperience Store ini, OPPO memberikan beberapa penawaranmenarik antara lain lelang perangkat OPPO Reno series mulai dari 500 ribu rupiah, diskonperangkat OPPO IoT hingga 28% hingga sejumlah voucher menarik yang bisa didapatkanpengunjung.
Promo lainnya adalah potongan harga untuk pembelian Reno6 5G protectivecase senilai 250 ribu rupiah, potongan khusus bagi pengguna Find X3 Pro untuk pembelianAirVOOC Wireless Charger, dan berbagai potongan harga lainnya.
“Tentunya, harapan kami ke depan dapat mengembangkan toko sejenis di kota-kota besardi Indonesia dengan tujuan agar konsumen semakin nyaman dengan pelayanan OPPO,terutama memperoleh pengalaman dalam mendapatkan informasi mengenai produk danteknologi terbaru kami,” tutup Aryo.