Find Us On Social Media :

ASUS Vivobook Pro 15 OLED, Layar OLED dan AMD Ryzen 9. Harganya?

By Dayu Akbar, Senin, 31 Januari 2022 | 10:30 WIB

ASUS mengumumkan ketersediaan laptop terbarunya melalui seri Vivobook Pro 15 OLED. Sesuai penamaannya, laptop ini unggulkan penggunaan layar dengan panel OLED. Memiliki tingkat akurasi dan reproduksi warna yang lebih tinggi dibanding IPS, layarnya punya color gamut DCI-P3 sebesar 100%. Ini yang membuatnya cocok bagi kebutuhan profesional maupun konten kreasi. Dengan resolusi full HD, layar berukuran 15 inci ini punya tingkat kecerahan 400 nits dan memiliki rasio screen-to-body hingga 84%.Sebagai penunjang performa, prosesornya menggunakan salah satu yang terkencang dari AMD yaitu Ryzen 9 5990HX. Prosesor ini memiliki 8 cores dan 16 threads dengan frekuensi yang bisa dimaksimalkan hingga 4,6 GHz.

Untuk grafisnya menggunakan NVIDIA GeForce RTX 3050 with Studio Driver yang dirancang khusus untuk kebutuhan produktivitas profesional.Kapasitas memorinya punya RAM dengan kapasitas 16 GB DDR4 3200 MHz dual channel serta storage berbasis SSD M.2 NVMe dengan kapasitas 512 GB. Untuk meredam suhu saat aktivitas tinggi, sistem pendinginnya dilengkapi dua kipas dengan teknologi ASUS IceCool Plus yang memberikan tiga mode pendinginan kepada pengguna untuk dipilih melalui aplikasi MyASUS. Sementara baterainya menggunakan kapasitas 63 Wh.Vivobook Pro 15 OLED (M5300) memiliki fitur peningkatan produktivitas termasuk WiFi 6 yang memungkinkan pengguna memuat konten online dengan cepat dan menjadi lebih baik lagi dengan teknologi ASUS WiFi Master Premium, yang mencakup ASUS WiFi SmartConnect.

WiFi SmartConnect secara otomatis memilih sumber WiFi terbaik, sehingga laptop terhubung dengan mulus ke sinyal WiFi terbaik dan hotspot seluler yang dikenal.Fitur pelengkap lainnya termasuk pelindung privasi webcam terintegrasi serta sensor sidik jari internal opsional pada tombol daya. ASUS Vivobook Pro 15 OLED (M5300) hadir dalam pilihan warna Quiet Blue dan Cool Silver yang dibanderol denga harga Rp17.499.000 dan memiliki masa garansi selama dua tahun.