Find Us On Social Media :

Catat! Ini 4 Tips Percaya Diri di Depan Kamera a la SnackVideo

By Indah PM, Jumat, 4 Februari 2022 | 14:00 WIB

Aplikasi SnackVideo

Menggeluti profesi sebagai penyanyi, influencer, kreator konten atau figur publik saat ini membutuhkan satu hal yang wajib, yaitu rasa percaya diri.

Rasa percaya diri ini tidak dimiliki secara tiba-tiba, namun bisa dibangun dan dilatih secara bertahap. Bagi mereka yang ingin memulai karir lewat kompetisi, juga harus memiliki modal rasa percaya diri.

Beruntung saat ini tersedia beberapa platform video pendek, yang bisa digunakan untuk melatih rasa percaya diri. Misalnya saja aplikasi SnackVideo, yang bisa digunakan untuk melatih rasa percaya diri lewat kompetisi SnaXStar.

Pemenang kompetisi SnaXStar akan memiliki kesempatan untuk berkolaborasi dengan pememang X Factor Indonesia musim pertama, Fatin Sidqia Lubis dan memenangkan hadiah sebesar Rp14 juta.

Berikut ini empat tips membangun rasa percaya diri a la SnackVideo:

1. Latihan menyanyi sambil direkam di SnackVideo

Latihan menyanyi sambil merekam sendiri di SnackVideo dapat melatih pemahaman akan lagu yang dinyanyikan sekaligus melakukan evaluasi atas diri sendiri. Keseluruhan penampilan dapat dievaluasi, mulai dari teknik vokal, ekspresi wajah, posisi dan gerak tubuh. Tak ketinggalan, pengguna juga bisa mencoba fitur duet, sehingga kepercayaan diri dapat ditingkatkan secara optimal.

2. Bernyanyi di tempat umum dan unggah ke SnackVideo

Kunci dari meraih kepercayaan diri adalah berani untuk tampil di depan umum. Untuk mendapatkan pengalaman maksimal, rekam nyanyian di tempat umum dan unggah ke SnackVideo. Hal ini berguna untuk memperlebar audiensi serta berinteraksi dengan pengguna lainnya.

3. Manfaatkan feedback dari komunitas

SnackVideo adalah platform yang rasa kekeluargaannya begitu erat. Kerap kali para pengguna meninggalkan komentar positif dan membangun di video konten kreator lainnya. Beberapa masukan dari pengguna lain tentu saja dapat dipelajari untuk terus mengembangkan diri.

4. Melatih diri dengan konsisten mengunggah konten

Dengan konsisten mengunggah konten, maka akan makin terbiasa dan makin menguasai materi yang ingin disampaikan. Selain itu, pastinya, rasa kepercayaan diri di depan kamera akan makin terasah.