Find Us On Social Media :

Xiaomi Optimis Bisa Jualan 100 Juta Unit Smartphone Tahun ini

By Adam Rizal, Rabu, 2 Mei 2018 | 17:00 WIB

Lei Jun (Pendiri dan CEO Xiaomi)

Xiaomi menargetkan penjualan smartphone-nya mencapai 100 juta unit pada tahun ini dengan mengandalkan Xiaomi Mi Mix 2S. Jumlah itu meningkat 43 persen dari pengiriman tahun lalu hanya 70 juta unit.

Xiaomi pun akan mulai menjual smartphonenya di pasar Amerika Serikat (AS) pada tahun ini dan Xiaomi sudah menjalin diskusi dengan beberapa operator telekomunikasi asal Amerika Serikat (AS).

Xiaomi pun memiliki tantangan yang besar untuk masuk pasar AS pada tahun ini, mengingat pemerintah AS melakukan pengawasan ketat terhadap perusahaan-perusahaan teknologi asal Tiongkok yang beroperasi di AS.

Baru-baru ini, kementerian perdagangan AS melarang ZTE untuk menjalin kerjasama bisnis dengan perusahaan-perusahaan asal AS selama tujuh tahun. Keputusan itu membuat ZTE terancam tidak dapat menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon, sistem operasi Android dan teknologi audio Dolby.

Selain ZTE, pemerintah AS juga memutuskan kerjasama dengan Huawei karena memiliki hubungan yang dekat dengan pemerintah Tiongkok dan Huawei bisa saja membocorkan rahasia data dan teknologi ke pemerintah Tiongkok.

Pemerintah AS telah memperingatkan konsumen untuk tidak membeli perangkat Huawei karena perangkatnya dapat memata-matai konsumen dan perusahaan Amerika seperti dikutip Phone Arena.

Balik lagi ke Xiaomi, Xiaomi berencana mengumpulkan dana melalui penawaran umum untuk membantu meningkatkan output smartphone dan melakukan ekspansi ke luar negeri.Xiaomi berencana menjual saham senilai USD65-70 Miliar pada bulan ini di The New York Stock Exchange (NYSE).

Xiaomi berharap dapat meningkatkan penjualan smartphone di India dan memperluas penjualan di luar pasar domestiknya.