Find Us On Social Media :

WhatsApp akan Luncurkan Fitur Panggilan Video Group dan Stiker

By Adam Rizal, Kamis, 3 Mei 2018 | 10:00 WIB

Mark Zuckerberg (CEO Facebook) membuka ajang pengembang Facebook F8 di AS

WhatsApp akan meluncurkan fitur terbarunya Group Video Calling atau panggilan video grup yang memungkinkan pengguna WhatsApp bisa melakukan percakapan tatap muka dengan banyak orang sekaligus.

Sebelumnya, WhatsApp memang telah memiliki fitur panggilan video tetapi hanya sebatas dua orang saja atau satu arah. Dengan adanya Group Video Calling, WhatsApp mampu menyatukan setidaknya empat orang (atau lebih) yang terpisah jarak, untuk saling bertatap wajah dan mengobrol.

"Banyak pengguna kami telah menghabiskan 2 miliar menit untuk memanfaatkan fitur Video Calling. Fitur ini menjadi salah satu fitur paling populer di WhatsApp," kata Mark Zuckerberg (CEO Facebook) dalam ajang tahunan developer F8 Facebook di San Jose, Amerika Serikat (AS).

F8 sendiri adalah ajang para developer Facebook untuk mengetahui sejumlah fitur-fitur terbaru Facebook termasuk berbagai platformnya yaitu WhatsApp, Instagram dan Facebook Messenger.

Ilustrasi Group Video Calling WhatsApp

Zuck sapaan akrab Zuckerberg mengatakan fitur itu akan menjadi cara baru orang-orang untuk terhubung secara pribadi dengan teman-teman dekat, grup, dan bisnis

"Fitur ini akan membuat WhatsApp menjadi lebih populer dan menyenangkan," ujarnya seperti dikutip Digital Trends.

Selain fitur panggilan video grup, WhatsApp juga akan meluncurkan fitur Sticker, mengikuti jejak aplikasi pesan lainnya seperti Facebook Messenger, Line, dan WeChat.

WhatsApp juga mengajak pihak ketiga untuk mengembangkan koleksi stiker WhatsApp. Saat ini, WhatsApp masih menyempurnakan fitur-fitur tersebut dan akan hadir beberapa bulan lagi.