Find Us On Social Media :

LINE Indonesia Bekerja Sama dengan BagiKata di Tanah Air, untuk Apa?

By Cakrawala, Senin, 7 Februari 2022 | 23:30 WIB

LINE bekerja sama dengan BagiKata untuk membantu anggota masyarakat Indonesia berbagi cerita.

LINE Indonesia hari ini mengumumkan kerja samanya dengan BagiKata di tanah air. Melalui kerja sama tersebut, anggota masyarakat Indonesia bisa berbagi cerita terkait kesehatan mentalnya di akun resmi alias official account "Mimin LINE". Anggota masyarakat misalnya bisa "curhat" mengenai keresahan maupun kehidupan sehari-harinya. Berbagi cerita itu bisa dilakukan setiap hari Kamis pada jam tertentu. BagiKata akan menyediakan empat orang peer counselor serta akan diawasi oleh satu orang psikolog. Harapannya, kesehatan mental mereka yang curhat bisa terbantu.

Sebelumnya, seperti InfoKomputer sampaikan di sini tahun lalu, LINE telah mengumumkan kehadiran akun resmi Mimin LINE di Indonesia. LINE menujukan Mimin LINE untuk yang ingin atau butuh teman berbagi cerita. LINE pun menegaskan bahwa Mimin LINE bukan menggunakan chatbot, melainkan menggunakan operator manusia. Adapun BagiKata merupakan platform untuk yang membutuhkan teman cerita atau diskusi mengenai yang dialami dalam keseharian.

“LINE Indonesia selalu berkomitmen untuk memberikan apa yang tengah dibutuhkan oleh penggunanya melalui berbagai layanan yang dikembangkan berdasarkan kebutuhan,” ujar Bambang Ramdhan (Public Relations Manager, LINE Indonesia). “Selain layanan-layanan yang tersedia, kami juga berkolaborasi dengan partner yang memiliki visi yang sama untuk mengembangkan serta menciptakan lingkungan digital yang baik, salah satunya dengan BagiKata yang menjadi rekanan kami dalam menyediakan kebutuhan bagi Gen Z untuk berbagi cerita mengenai kesehatan mental, terutama di tengah situasi pandemi yang saat ini kembali meningkat,” tambahnya.

“Kami di BagiKata selalu berkomitmen untuk membantu teman-teman yang tidak tahu untuk bercerita kemana, selalu ada wadah yang dapat menampung cerita mereka. Dengan handlers yang dilatih oleh psikolog klinis langsung, BagiKata bertujuan untuk memperluas kesadaran mengenai pentingnya menjaga kesehatan mental dalam keseharian kita melalui kerjasama dengan LINE ini,” sebut Satriya Adhiguna (Head of Marketing & Partnership, BagiKata).

Secara spesifik, berbagi cerita yang dimaksud bisa dilakukan setiap hari Kamis pada jam 19:00 sampai 21:00 WIB untuk tiga bulan ke depan. Setiap minggunya, LINE dan BagiKata akan menawarkan ragam topik yang berbeda; mulai dari isu keluarga, persahabatan, sekolah, sampai mengatasi stres selama pandemi. Pada Kamis 3 Februari lalu misalnya topik yang diangkat adalah mengenai persahabatan.

Mereka yang ingin mengikuti program curhat kerja sama LINE dan BagiKata ini hanya perlu mengirimkan pesan ke akun resmi Mimin LINE. Pesan tersebut menyatakan alasan kenapa mereka ingin bergabung pada program yang dimaksud serta menyertakan hashtag yang telah ditentukan. Tim BagiKata akan memilih dua puluh orang yang beruntung; satu orang peer counselor adalah untuk lima orang.