Find Us On Social Media :

Apple Kembangkan MacBook Pro dengan Harga Terjangkau, Ini Bocorannya

By Adam Rizal, Selasa, 8 Februari 2022 | 11:30 WIB

Apple MacBook Pro 16

Rumor yang beredar, Apple sedang mengembangkan laptop MacBook Pro terbaru yang menyasar pasar entry-level dengan harga yang relatif terjangkau. Apalagi, selama ini laptop MacBook Pro memang mengincar pasar menengah dan premium.

Sebelumnya, Apple sukses meluncurkan MacBook Pro 14 inci dan MacBook Pro 16 inci pada tahun lalu.

Lantas apa yang membedakan antara laptop MacBook Pro regular dengan MacBook Pro entry level?

Apple akan memangkas beberapa fitur premium pada MacBook Pro entry level seperti fitur layar ProMotion seperti dikutip Engadget.

Layar ProMotion merupakan fitur yang memang sudah ditunggu oleh para pengguna perangkat MacBook semenjak lama. Fitur ini menghadirkan refresh rate 120Hz di perangkat MacBook Pro.

Fitur lainnya yang bakal absen di MacBook Pro entry level itu adalah absennya fitur mini LED. Apple juga akan memangkas jumlah kapasitas penyimpanan yang dapat dipilih oleh para pengguna.

Menurut Mark Gurman dari Bloomberg, Apple juga akan menghadirkan empat laptop dengan prosesor M2 pada tahun ini. MacBook Pro 2022 dengan chip M2 didesain sebagai suksesor dari MacBook Pro M1 yang rilis pada November 2020.

Mark Gurman memprediksi bahwa Apple akan meluncurkan Macbook Pro 2022 dengan chipset M2.

MacBook Pro 2022 diprediksi akan meluncur dengan sejumlah spesifikasi dan desain yang berbeda dibandingkan MacBook Pro 2021.

Mark Gurman mengatakan bahwa MacBook Pro entry-level baru tak akan membawa Touch Bar yang ada di MacBook Pro sebelumnya.

Kemudian, MacBook Pro 2022 ditenagai dengan chipset M2 yang memiliki kemampuan sekelas M1 Max. Dari segi penyimpanan, MacBook Pro 2022 akan menghadirkan opsi penyimpanan yang lebih rendah dibandingkan MacBook Pro 14 inci dan MacBook Pro 16 inci.

MacBook Pro entry-level diprediksi akan meluncur di akhir tahun 2022 sekaligus berbarengan dengan pengenalan chipset M2.