Find Us On Social Media :

Perluas Tawaran, ADA Juga Jadi WhatsApp Business Solution Provider

By Cakrawala, Rabu, 9 Februari 2022 | 17:00 WIB

ADA umumkan menjadi WhatsApp Business Solution Provider di Indonesia.

ADA hari ini mengumumkan di Jakarta bahwa dirinya telah menjadi WhatsApp BSP (Business Solution Provider) di Indonesia. Dengan juga menjadi WhatsApp BSP, ADA sewajarnya memperluas tawarannya. ADA sendiri menyebut dirinya sebagai perusahaan data dan AI (artificial intelligence) yang menawarkan solusi dari ujung ke ujung kepada bisnis sehubungan hal tersebut. Pemilihan menjadi WhatsApp BSP tentu sedikit banyak berkat maraknya penggunaan WhatsApp di tanah air. Bisa dibilang WhatsApp merupakan platform perpesanan paling populer saat sekarang.

Adapun WhatsApp BSP, menurut WhatsApp, adalah komunitas global dari para penyedia solusi pihak ketiga dengan keahlian pada WhatsApp Business Platform — menawarkan berbagai kelebihan untuk bisnis dibandingkan versi reguler. WhatsApp BSP bisa membantu perusahaan dalam berkomunikasi dengan para konsumennya pada WhatsApp Business Platform. Dengan kata lain, WhatsApp BSP bisa membantu perusahaan dalam memanfaatkan WhatsApp Business API (application programming interface), mulai dari awal mendapatkannya sampai ketika sudah menggunakannya.

“WhatsApp adalah aplikasi chat paling populer di Indonesia. Kami sangat antusias untuk membantu bisnis di Indonesia tumbuh, dengan memberikan pengalaman konsumen (CX) yanglebih baik bersama WhatsApp Bisnis, yang mendukung pesan dalam Bahasa Indonesia atas permintaan pelanggan dan pelaku bisnis,” ujar Januar Wismoyo (Country Director, CustomerEngagement Solutions, ADA Indonesia).

“ADA menawarkan solusi end-to-end untuk membantu kelancaran proses bisnis melalui seluruh layanan kami — eCommerce, MarTech (Teknologi Pemasaran), Business Insights, dan Marketing Services — untuk menciptakan pengalaman konsumen yang lebih baik. Interaksi dengan konsumen tentu akan berubah, terlebih dengan adanya otomatisasi dari WhatsApp serta integrasi kecerdasan buatan (AI) dan machine learning dalam layanan kami, yang akan meningkatkan personalisasi dan kualitas interaksi bisnis dengan pelanggan,” papar Januar Wismoyo lebih lanjut.

ADA menambahkan bahwa WhatsApp Business Platform alias Platform WhatsApp Bisnis memungkinkan perusahaan atau pelaku bisnis untuk berinteraksi secara lebih personal dengan konsumen. ADA menyakini hal tersebut membuat interaksi menjadi lebih efisien dan meningkatkan kepuasan konsumen; pada akhirnya bisa meningkatkan penjualan. ADA mencontohkan WhatsApp Business Platform bagi perusahaan telekomunikasi bisa membantu mereka untuk lebih fokus dalam mengatasi masalah konsumen yang kompleks serta mengurangi biaya operasional.

Bisnis yang tertarik untuk menggunakan ADA sebagai WhatsApp BSP bisa mendapatkan informasi lebih lanjut di https://ada-asia.com/customer-engagement-solutions/whatsapp-business-platform.