Find Us On Social Media :

Snapdragon 8 Tenagai Samsung Seri Galaxy S22 dan Galaxy Tab S8

By Indah PM, Kamis, 10 Februari 2022 | 13:30 WIB

Snapdragon 8

Qualcomm Technologies, Inc. mengumumkan bahwa Snapdragon 8 Gen 1 Mobile Platform menjadi motor dari smartphone Samsung Galaxy S22 untuk beberapa negara dan Galaxy Tab S8 secara global. Snapdragon 8 terbaru ini dilengkapi dengan teknologi 5G, AI, game, kamera, Wi-Fi, dan Bluetooth mutakhir.

"Kami bangga dapat melanjutkan kolaborasi yang sudah sejak lama berjalan dengan Samsung untuk menghadirkan terobosan pengalaman seluler terbaru kepada konsumen," ujar Christopher Patrick (Senior Vice President and General Manager, Mobile Handset, Qualcomm Technologies).

Seri Galaxy S22 menghadirkan teknologi konektivitas Snapdragon yang canggih untuk 5G, Wi-Fi, dan Bluetooth untuk pengalaman terhubung yang cepat dan andal. Seri Galaxy S22 dilengkapi dengan generasi ke-4 dari Snapdragon X65 5G Modem-RF System, memberikan kecepatan tak tertandingi dan mendukung lebih banyak jaringan, frekuensi, dan bandwidth secara global.

Snapdragon 8 saat ini mendukung platform seluler 5G dan merupakan solusi 5G modem-RF pertama di dunia yang mencapai kecepatan unduh 10 Gbps dan kecepatan unggah hingga 3,5 Gbps. Galaxy S22 juga memanfaatkan Qualcomm FastConnect 6900 Mobile Connectivity System, yang mendukung kecepatan Wi-Fi kuat dan kinerja latensi rendah, yang berkelanjutan melalui dukungan fitur seperti Qualcomm 4-Stream Dual Band Simultaneous.

Seri Galaxy S22 dan Galaxy Tab S8 memanfaatkan kemajuan arsitektur utama yang ada pada Snapdragon 8. GPU Qualcomm Adreno terbaru memberikan 30% peningkatan dalam kemampuan rendering grafis dan 25% peningkatan penghematan daya dibandingkan dengan generasi sebelumnya.

Seri Galaxy S22 juga dilengkapi dengan Qualcomm 3D Sonic Sensor Gen 2 di dalam layar. Sensor 8x8 ini dirancang untuk memungkinkan perangkat mendeteksi gambar sidik jari yang lebih besar dari perangkat pendahulunya, sehingga memberikan pengalaman pengguna yang lebih baik. Berbeda dengan solusi otentikasi alternatif, Qualcomm 3D Sonic Sensor menggunakan teknologi berbasis akustik yang mencerminkan fitur unik dari sidik jari individu pengguna.