Find Us On Social Media :

Mirip WhatsApp, Kini Obrolan Prioritas Bisa Tampil Teratas di Twitter

By Rizal, Jumat, 18 Februari 2022 | 15:00 WIB

Twitter

Twitter menghadirkan fitur PIN yang memudahkan pengguna berinteraksi di direct message (DM) dengan orang-orang yang mereka inginkan.

Fitur itu memungkinkan pengguna memasang pin hingga enam DM atau percakapan, sehingga letaknya tetap berada di atas.

Fitur pin itu tidak jauh berbeda dengan fitur yang dimiliki WhatsApp. Pin itu membuat percakapan (DM) akan selalu berada di posisi teratas walaupun ada DM dari akun baru yang masuk.

Keuntungan lainnta, fitur itu membuat pengguna tidak akan terganggu atau tidak perlu scrolling (menggulir) layar berkali-kali untuk mengirimkan pesan baru ke pengguna yang diprioritaskan.

Twitter sendiri memungkinkan pengguna untuk menambahkan pin hingga ke enam obrolan atau pengguna di DM. Nantinya keenam obrolan itu akan berada di daftar teratas dari semua obrolan.

Fitur pin DM Twitter sudah tersedia untuk pengguna versi Android, iOS dan web.

Caranya pengguna hanya perlu melakukan swipe ke kanan pada suatu obrolan, untuk menemukan fitur pin. Klik ikon pin tersebut, sehingga obrolan terkait akan bergeser menjadi obrolan di daftar teratas.

Meski DM Twitter jarang digunakan, hadirnya fitur pin akan membantu akun bisnis untuk menandai beberapa pelanggan prioritas yang mengalami kendala dan harus segera mendapat respons.

Fitur ini juga memungkinkan admin untuk mengelola obrolan hingga merespons dengan tepat waktu.