Find Us On Social Media :

Bagaimana Cara Bikin Akun Channel dan Upload Video ke YouTube?

By Rizal, Senin, 21 Februari 2022 | 13:30 WIB

Ilustrasi Youtube

Saat ini profesi YouTube sangat menjanjikan dengan besaran pendapatan jika konten video Anda menarik, edukatif dan banyak ditonton. YouTube sendiri adalah situs berbagi video gratis yang memudahkan untuk menonton video secara online. 

Pengguna dapat membuat dan mengunggah videonya untuk dibagikan kepada orang lain. Tak heran, YouTube sekarang menjadi salah satu situs paling populer di dunia, dengan rata-rata pengunjung menonton video sekitar 6 miliar jam per bulan. 

YouTuber akan mendapatkan keuntungan berupa uang hasil dari AdSense atas konten-konten video yang mereka produksi. Bahkan, sejumlah artis papan atas hingga pejabat publik pun berlomba untuk menjadi seorang YouTuber. 

Tentunya Anda harus membuat channel YouTube terlebih dahulu. Caranya, anda harus memiliki akun YouTube terlebih dahulu. Akun dan channel YouTube adalah dua hal yang berbeda. akun YouTube sama seperti akun Google yang berfungsi untuk mengakses channel yang akan Anda buat. Sedangkan, channel YouTube adalah saluran atau kanal yang memungkinkan Anda untuk mengunggah video, berkomentar, membuat playlist, dan sebagainya.

Begini cara membuat channel YouTube Anda:

Setelah channel YouTube Anda berhasil dibuat dan mempublikasikan konten-konten berupa video. Dengan begitu, file video Anda akan tersedia bagi semua pengguna YouTube untuk ditonton.

Dilansir dari support.google.com, begini cara mengunggah video ke YouTube dari komputer: