Find Us On Social Media :

Daftar Browser Internet Tercepat di Dunia, Google Chrome Terlaris

By Rizal, Kamis, 24 Februari 2022 | 09:30 WIB

Ilustrasi Google Chrome

Hampir setiap perangkat teknologi atau gawai pengguna memiliki browser atau mesin pencari untuk berselancar Internet. StatsCounter mengungkapkan daftar browser paling populer dan paling banyak digunakan di seluruh dunia.

Peringkat pertama browser tercepat dan paling populer di dunia adalah Google Chrome dengan pangsa pasar sebesar 60 pereen pada platform desktop. Di tempat kedua, ada browser bawaan Apple Safari dengan pangsa pasar 9,84 persen. Microsoft Edge memiliki presentase 9,54% yanb berada di posisi ketiga.

Di belakang Chrome, Safari, dan Edge, ada browser Firefox yang mendapat kenaikan akhir-akhir ini dan mencapai puncaknya pada 9,18% menjadi browser tercepat. Disusul, ada Opera dengan raihan 3% seperti dikutip Gizchina.

Meski Chrome menempati urutan pertama dengan raihan 63 persen, diikuti oleh Safari didorong oleh pasar iPhone 26,7%, tempat ketiga justru dipegang oleh browser Samsung (5,2%). Menurut StatsCounter, Samsung bisa meraih posisi ketiga berkat browsernya yang digunakan secara default pada smartphone dari pabrikan.

Google Chrome tampil begitu dominan sebagai browser paling populer di dunia, baik pada desktop, atau perangkat lainnya seperti tablet, smartphone dan juga konsol dengan pangsa pasar sebesar 63,06 persen. Sementara di posisi kedua adalah Safari dengan 19,84%, nilai yang mungkin meningkat karena fakta bahwa aplikasi diinstal secara default di Mac, iPhone, dan iPad. Hal yang sama berlaku untuk Chrome di perangkat Android.