Find Us On Social Media :

Gandeng National Geographic, Acer Luncurkan Laptop Ramah Lingkungan

By Dayu Akbar, Senin, 28 Februari 2022 | 06:00 WIB

Acer bersama National Geographic meluncurkan laptop edisi khusus yaitu Acer Aspire Vero National Geographic Edition. Laptop ini tampil dengan desain elemen planet Bumi yang berkarakter dan khas National Geographic mulai dari packaging-nya hingga bodi laptop.Hadirnya laptop ini sebagai bentuk bentuk nyata dukungan terhadap National Geographic Society, kelompok nirlaba global dari Amerika yang bertugas untuk melindungi Bumi melalui eksplorasi, penelitian, dan pendidikan.Laptop ini menggunakan material plastik daur ulang dengan 30% material post-consumer recycled (PCR) pada bagian sasisnya, dan 50% pada bagian tombol keyboard, sehingga tiap satuan produknya pun tidak akan pernah identik walaupun dengan produk dari tipe dan model yang sama.

Saat laptop dibuka, terlihat bingkai kuning ikonik National Geographic, yang dicetak langsung di sudut kanan bawah keyboard. Dengan warna kuning, pada tombol spasi terdapat pesan, “For Planet Earth,” sebagai pengingat bahwa Bumi adalah prioritas utama manusia. Sementara itu kemasannya terbuat dari 85% kertas daur ulang, serta terdapat selongsong dari 100% plastik daur ulang pasca industri yang terdapat di dalam kotak bersama laptop untuk menghasilkan kenyamanan yang maksimal dalam menggunakan laptop. Pada bagian luar tampak atas, terlihat bingkai kuning dari National Geographic dengan gambar peta topografi yang mencolok.

Acer Aspire Vero National Geographic Edition dipersenjatai prosesor Intel Core i5-1155G7 Generasi ke-11 dan grafis Intel Iris Xe. Layarnya menggunakan panel IPS berukuran 15,6 inci dengan resolusi full HD, serta sudah dilengkapi dengan sistem operasi terbaru yaitu Windows 11.Laptop Acer Aspire Vero National Geographic Edition tersedia mulai dari 15 Februari 2022 dengan harga Rp10.999.000, termasuk pre-installed Windows 11 Home terbaru dan Microsoft Office Home & Student 2021. Konsumen berkesempatan mendapatkan laptop terbaru ini dengan harga spesial melalui potongan harga hingga Rp4.000.000 dengan mengikuti program Trade In sebagai bagian inisiatif gerakan Acer #SayangBumi.