Find Us On Social Media :

Startup Volopay Raih Pendanaan Seri A, Targetkan Ekspansi ke Indonesia

By Rafki Fachrizal, Selasa, 1 Maret 2022 | 18:15 WIB

Tim Volopay

Startup fintech (financial technology) Volopay, mengumumkan telah meraih pendanaan Seri A sebesar US$29 juta.

Pendanaan ini melibatkan beberapa investor seperti JAM Fund, Winklevoss Capital Management, Rapyd Ventures, Accial Capital, angel investor dan veteran bidang fintech, Jeffrey Cruttenden yang juga merupakan CEO Acorns bersama dengan Access Ventures, Antler Global, dan VentureSouq.

Suntikan dana segar dari para investor tersebut rencananya akan digunakan untuk meluncurkan inovasi teknologi baru, meningkatkan integrasi dengan berbagai perusahaan terkemuka dan aplikasi manajemen proyek.

Dana segar juga akan digunakan untuk ekspansi bisnis ke Indonesia, mengatasi dua masalah mendesak yang dihadapi UMKM dan startup, yaitu tingginya biaya pertukaran mata uang yang dikeluarkan untuk pembayaran internasional, serta minimnya platform yang mampu mengakses semua data transaksi.

Selain itu, Volopay juga membuka berbagai peluang rekrutmen untuk beberapa posisi strategis di setiap target pasar tujuannya.

Volopay memungkinkan penggunanya untuk menyimpan uang dalam Rupiah dan mata uang besar lainnya, seperti USD, SGD, EUR, GBP - untuk digunakan sebagai pembayaran, dan menghilangkan jumlah biaya valas yang terlalu tinggi akibat pembayaran internasional.

Rajith Shaji, Co-founder dan CEO Volopay, menyatakan, “Kami memiliki visi untuk membuat platform pengelolaan keuangan terpadu untuk seluruh perusahan di seluruh dunia setelah ekspansi pasar kami di Asia Pasifik, Timur Tengah, dan Afrika. Peluncuran Volopay di Indonesia sangat dinantikan dan krusial karena memiliki potensi pertumbuhan pasar yang besar.”

“Volopay siap mengembangkan sayapnya di Indonesia dan berharap dapat menjadi solusi utama dalam membawa perubahan pada berbagai sektor bisnis modern, khususnya terkait pengelolaan keuangan yang meliputi pemberian kartu perusahaan, kredit, pengiriman uang, penggantian biaya, dan pengelolaan otomatis,” lanjut Rajith.

Sejak pendanaan awal, bisnis Volopay mengalami pertumbuhan secara eksponensial, memberi solusi terbaik bagi para kliennya.

Bersama tim dengan jumlah lebih dari 150 orang yang tersebar di Kawasan Asia Pasifik seperti Singapura, Australia, India, Indonesia, dan Filipina, Volopay dipercaya oleh beberapa klien ternama seperti BukuWarung dan lainnya.

Ke depan, Volopay juga berharap dapat membangun pondasi yang kuat di Indonesia guna menguasai seluruh pasar di wilayah Asia Pasifik.

Baca Juga: Startup Broom Raih Pendanaan US$3 Juta dari AC Ventures Hingga Pendiri Kopi Kenangan