Dalam rangka memeriahkan Hari Hak Konsumen Sedunia, Shopee menggelar mega sale pertama di tahun 2021 ini: 3.15 Hari Belanja Konsumen.
Di ajang belanja yang merupakan satu bentuk apresiasi kepada pengguna setianya, Shopee menghadirkan #315HariBelanjaKonsumen pertama kalinya untuk mengajak pengguna merayakan hari-harinya dengan mengapresiasi diri dan menemukan hal baru bersama Shopee.
“Di Shopee, semua yang kami lakukan berangkat dari kebutuhan pengguna. Hal ini mendorong kami untuk terus berupaya menghadirkan inovasi, sehingga kami dapat memberikan fitur, layanan serta ragam kampanye baru yang tidak hanya menyampaikan kebahagiaan tetapi juga menawarkan solusi untuk mendukung aktivitas dan kehidupan pengguna. Dengan semakin banyaknya masyarakat yang belanja online serta menikmati rangkaian kampanye besar akhir tahun dari Shopee, kami memperkenalkan 3.15 Hari Belanja Konsumen, sehingga pengguna dapat merasakan warna baru dan kebahagiaan di awal tahun ini. Kami berharap #315HariBelanjaKonsumen dapat menjadi teman perjalanan untuk memberikan apresiasi terhadap diri sendiri, inspirasi untuk menemukan hal baru serta semangat dan motivasi untuk mencapai resolusi sepanjang tahun ini. Tentunya ditemani dengan berbagai hiburan dan promo terbaik untuk melengkapi kemeriahan perayaan hari mu!” jelas Putri Lukman, Head of FMCG Shopee Indonesia.
Dilaksanakan pada 5 Maret hingga 15 Maret 2022, #315HariBelanjaKonsumen menawarkan beragam kebutuhan di Shopee dengan hiburan dan penawaran menarik, seperti:
- SPayLater Gratis Ongkir RP0: Dengan menggunakan metode pembayaran SPayLater, pengguna berkesempatan untuk mendapatkan voucher Gratis Ongkir RP0.
- Voucher Toko 30% + Voucher Diskon 15%: Voucher Toko 30% dari berbagai toko dan ekstra Voucher Diskon 15% yang memberikan keuntungan dengan menggunakan 2 voucher sekaligus dalam 1 kali checkout.
- Murah Lebay Ekstra Diskon 10RB: Pengguna dapat menemukan beragam produk pilihan termurah di Shopee dengan ekstra voucher diskon 10RB.
- ShopeeKoy: Pengguna juga dapat mengikuti kompetisi media sosial ‘ShopeeKoy’ mulai tanggal 5 hingga 15 Maret dan berkesempatan memenangkan hadiah pilihan pengguna dengan total hadiah mencapai 50 juta. Caranya mudah, hanya dengan membagikan hasil screenshot Wishlist produk pada aplikasi Shopee pengguna di Instagram Feeds & Instagram Story menggunakan hashtag #315SayembaraKingQueen, serta tag @shopee_id dan 1 teman kamu.
Melalui ajang mega sale #315HariBelanjaKonsumen ini, Shopee mengajak penggunaannya merayakan kemenangan-kemenangan kecil yang telah diraih pengguna dalam mewujudkan resolusinya di tahun 2022 ini.
“Dengan ragam resolusi yang ku tentukan untuk tahun 2022 ini, tantangan utama yang aku hadapi adalah tetap konsisten dalam menjalankan proses setelah mengambil langkah awal mencapai sebuah resolusi. Pertanyaan yang sering hadir dalam proses tersebut adalah ‘What’s Next?’. Karena belanja online sendiri sangat dekat dengan generasiku bahkan telah menjadi bagian dari gaya hidup, senang sekali Shopee berupaya memahami pengguna nya lebih dalam dan mengambil peran untuk menjadi inspirasi dan pengingat bahwa berhenti sejenak, bernafas untuk reward dan recharge diri sendiri sangat penting. Kemudahan akses serta ragam pilihan produk yang ditawarkan bisa kita manfaatkan untuk berbelanja bukan hanya kebutuhan tetapi apa yang kita sukai sebagai salah satu bentuk apresiasi diri kita bersama #315HariBelanjaKonsumen,” komentar Aaliyah Massaid, seorang penyanyi dan aktris.
Di samping itu, Shopee juga memotivasi penggunanya untuk mencoba minat dan hobi baru yang belum pernah dicoba.
“Banyak sekali ragam produk yang bisa saya temukan di Shopee dan tentunya senang bisa memenuhi kebutuhan dalam mencapai resolusi seperti ketika mengeksplorasi mencoba minat baru. Saya merasa tersanjung karena sebagai konsumen ternyata Shopee melalui 3.15 Hari Belanja Konsumen mendukung hal tersebut. Karena yang paling menyulitkan sebagai orang tua adalah harus terus berani mempelajari hal baru, seperti mempelajari perkembangan teknologi yang ternyata dapat memudahkan dalam menunjang aktivitas. Dengan hadirnya peran Shopee yang menawarkan berbagai fitur terbaik kepada kita para konsumen, tidak hanya melalui promo namun fitur-fitur kemudahan saat berbelanja dan bertransaksi tanpa harus keluar rumah dengan pilihan mitra penjual atau brand," ujar Indra Brasco, Actor & Dadpreneur.
Bersama #315HariBelanjaKonsumen, pengguna dapat mencari inspirasi atau hal baru dengan ragam kampanye tematik yang berbeda setiap harinya dan Diskon s/d 90%. Mulai dari Rumah & Hobi Day yang dapat dimanfaatkan oleh pengguna untuk melengkapi kebutuhan penataan ulang dekorasi rumah atau memulai langkah seperti berbelanja kebutuhan untuk hobi baru seperti perlengkapan olahraga, mewarnai hingga bercocok tanam.
Selain itu, terdapat Beauty & Supermarket Day yang bisa dimanfaatkan untuk melengkapi kreasi masak di dapur atau hanya sekedar bersantai ditemani produk perawatan wajah seperti masker atau serum. Masih banyak lagi ragam penawaran berbeda setiap harinya seperti Fashion Day, SPayLater Day hingga Countdown Sale yang akan menemani mu sampai hari puncak 3.15 Hari Belanja Konsumen nanti.
Melengkapi kemeriahan tersebut, hingga tanggal 15 Maret akan hadir juga 3.15 Hari Cashback ShopeePay dengan berbagai penawaran menarik, mulai dari Voucher ShopeePay Serba RP30, Voucher Minimarket Rp30 dan Flash Sale Rp1.