Find Us On Social Media :

LG Hadirkan Aplikasi Disney+ Hotstar pada Smart TV-nya di Tanah Air

By Cakrawala, Senin, 7 Maret 2022 | 20:30 WIB

LG umumkan ketersediaan aplikasi Disney+ Hotstar pada smart TV-nya di Indonesia.

Akhir bulan lalu, LG Electronics mengumumkan secara resmi ketersediaan aplikasi Disney+ Hotstar pada aneka lini smart TV-nya di Indonesia. LG mengeklaim bahwa kehadiran aplikasi Disney+ Hotstar merupakan salah satu hal yang paling diminati oleh para pengguna smart TV-nya di tanah air. Sebelumnya, pengguna smart TV LG yang dilengkapi peramban sewajarnya bisa mengakses Disney+ Hotstar melalui peramban tersebut. Namun, aplikasi Disney+ Hotstar seharusnya bisa memberikan pengalaman pengguna yang lebih baik berhubung dioptimalkan untuk platform yang dimaksud.

“Ini mungkin menjadi kabar paling dinanti bagi pengguna smart TV LG. Kehadiran layanan Disney+ Hotstar melengkapi kepuasan menonton dengan inovasi visual dan audio terbaik kami yang dirancang benar bagi penggemar film,” ujar Verina Widya (Head Product Marketing of Home Entertainment LG Electronics Indonesia) sembari menambahkan ketersediaan aplikasi Disney+ Hotstar dimulai pada tanggal 28 Februari 2022.

LG menambahkan bahwa ketersediaan layanan Disney+ Hotstar tidak hanya pada smart TV LG seri premium. LG memastikan layanan Disney+ Hotstar (akan) bisa diunduh oleh pengguna smart TV LG dengan webOS 4.0 sampai webOS 6.0. Dengan kata lain, layanan Disney+ Hotstar (akan) meliputi berbagai varian smart TV LG — tentunya yang memenuhi persyaratan; mulai dari smart TV Full HD, smart TV Ultra HD "biasa", smart TV NanoCell, smart TV QNED, smart TV QNED Mini LED, sampai smart TV OLED.

LG pun menyebutkan pengguna smart TV LG yang mendukung bisa mengeklik ikon Disney+ Hotstar pada launcher bar untuk memulai proses pemanfaatannya. Selain itu, pengguna smart TV LG yang mendukung juga bisa mengunduh dan menginstalnya melalui LG Content Store.

Hadirnya layanan Disney+ Hotstar pada smart TV LG ditegaskan LG merupakan bagian dari semangatnya untuk terus mengupayakan agar pengguna smart TV-nya bisa menikmati pengalaman optimal dari berbagai inovasinya. Pasalnya, fitur seperti HDR pada tayangan dan smart TV yang mendukung akan aktif melalui aplikasi Disney+ Hotstar; sesuatu yang belum tentu tersedia/aktif melalui peramban.