Find Us On Social Media :

Segera Meluncur, Ini Bocoran Spesifikasi iPhone SE 2022

By Rizal, Selasa, 8 Maret 2022 | 15:00 WIB

iPhone SE 2020

Apple akan meluncurkan iPhone SE 2022 atau iPhone SE 3 pada hari ini waktu setempat. Berikut sejumlah bocoran terkait iPhone SE terbaru dikutip Cnet:

CNet menuliskan Apple telah mengirimkan undangan kepada media untuk sebuah acara pada Selasa, 8 Maret 2022, pukul 10.00 PT atau 01.00 WIB.

iMore mengatakan stok model iPhone SE sebelumnya telah berkurang di sejumlah toko Apple sebelum acara berlangsung.

iMore juga menyebutkan daftar online untuk casing ponsel baru dirilis 10 Maret, artinya peluncurannya pada hari yang sama atau tak lama dari tanggal tersebut. iPhone SE 3 juga dikabarkan akan memiliki fitur Face ID.

Mark Gurman dari Bloomberg juga menambahkan Face ID akan disematkan pada seluruh produk yang relevan termasuk iPhone SE 3 serta iPad dan Mac.

iPhone SE 3 akan memiliki ukuran yang tidak jauh dari pendahulunya. Analis Ming Chi Kuo mengatakan iPhone SE 2022 akan berukuran 4,7 inci. Desain iPhone SE2 akan mirip dengan model sebelumnya.

iPhone SE 3 akan memiliki bezel berukuran besar di bagian atas dan bawah serta akan ada tombol home fisik yang kemungkinan adalah Touch ID.

Selain itu juga ada satu kamera di bagian belakang. Sementara rumor dari situs China MyDrivers menyebutkan iPhone SE 3 akan memiliki rangka seperti iPhone XR, bukan iPhone 8.

Apple juga akan bertahan dengan layar LCD untuk iPhone SE terbarunya dan tidak akan meningkatkannya ke layar OLED.

Ming Chi Kuo juga menyebutkan iPhone SE 3 tidak akan membawa banyak perubahan besar. Salah satu peningkatannya adalah dukungan dan prosesor untuk 5G.

Kemungkinan ada, sebab Ming Chi Kuo telah menyatakan akan ada iPhone SE lebih besar beberapa waktu terakhir. Begitu juga Jon Prosser yang merupakan Youtuber Tech, mengatakan adanya iPhone SE berukuran plus pada April 2020.