Find Us On Social Media :

Bagaimana Cara Mengembalikan File yang Terhapus dari Recycle Bin ?

By Rizal, Selasa, 8 Maret 2022 | 15:30 WIB

Windows 11

Salah satu pengalaman buruk yang menimpa pengguna komputer PC dan laptop adalah terhapusnya Folder atau file secara tidak sengaja. Untungnya, ada cara yang bisa dilakukan untuk mengembalikan file yang terhapus di Windows.

Bagi Anda pengguna Windows, file yang terhapus akan masuk di penyimpanan recycle bin, yang memiliki ikon bergambar tempat sampah. Recycle bin merupakan tempat penyimpanan sementara untuk file atau folder yang dihapus oleh pengguna. Adapun recycle bin akan menyimpan file selama 30 hari hingga file benar-benar terhapus secara permanen.

Namun bagaimana jadinya jika pengguna ingin mengembalikan file yang tidak sengaja terhapus meskipun file sudah hilang secara permanen dari recycle bin?

Anda dapat memulihkan file yang terhapus dari recycle bin menggunakan aplikasi Disk Drill. Disk Drill merupakan aplikasi pemulihan data yang dapat digunakan di Windows 7, 8, 10, dan 11 bahkan versi yang lebih lama sebelumnya.

Lantas bagaimana cara memulihkan file yang terhapus dari recycle bin?

Aplikasi pemulihan file Disk Drill dapat digunakan secara gratis maupun berbayar. Untuk versi berbayar, pengguna dapat memulihkan data tanpa batas sedangkan untuk versi gratis, hanya dapat memulihkan data mencapai 500 MB saja.