Find Us On Social Media :

Lenovo Masuk dalam Daftar Perusahaan Paling Sustainable di Dunia

By Rafki Fachrizal, Selasa, 8 Maret 2022 | 15:15 WIB

Ilustrasi Kantor Lenovo

Dalam waktu tiga tahun berturut-turut, Lenovo telah diakui sebagai salah satu dari daftar 100 Most Sustainable Companies di dunia tahun 2022 oleh Corporate Knights.

Peringkat tahunan oleh Corporate Knights yang berfokus kepada Environmental, Social, and Governance (ESG) ini mengevaluasi lebih dari 7.000 bisnis global yang menghasilkan pendapatan lebih dari US$1 miliar.

Perusahaan dievaluasi berdasarkan dari 23 Key Perfomance Indicator (KPI) yang meliputi resource management, employee management, financial management, clean revenue, clean investment, dan supplier performance.

Rekognisi dari Corporate Knights terus memperkuat upaya Lenovo dalam membangun masa depan yang lebih cerdas dan cerah.

Lenovo sendiri memiliki beberapa program yang telah berjalan untuk mendukung komitmen nya, salah satunya menetapkan tujuan pengurangan emisi gas rumah kaca secara agresif untuk tahun 2030, dimana hal ini dijalankan sesuai dengan ilmu iklim terbaru dan diakui oleh Science Based Targets initiative.

Di luar dari tujuan perusahaan untuk membatasi pengeluaran emisinya, Saat ini Lenovo berfokus untuk meningkatkan prinsip keberlanjutan pada packaging dan produknya.

Sejak 2008, Lenovo telah mengeliminasi 3,240 metrik ton konsumsi kemasan. Pada pengumuman CES 2022 bulan ini, Lenovo turut melaksanakan launching produk new ThinkPad Z-series yang menyertakan bahan ramah lingkungan seperti aluminium daur ulang, kulit vegan hitam daur ulang, serta kemasan yang terbuat dari 100% bahan bambu dan tebu yang dapat didaur ulang dan dibuat kompos.

Tidak hanya itu, produk ini dilengkapi dengan daya AC adaptor yang menggunakan 90% Post-Consumer Content (PCC).

Produk tersebut menandakan upaya berkelanjutan perusahaan untuk menanamkan fitur dan material yang sustainable untuk berbagai produknya.

“Dengan kembali menjadi bagian dari 100 peringkat dunia, hal ini sangat berarti bagi Lenovo” komentar Mary Jacques, Director of Global Environmental Affairs and Sustainability, Lenovo.

“Kami memahami bahwa sebagai pemimpin teknologi di dunia, Lenovo memiliki peran yang penting untuk menciptakan sebuah  inovasi teknologi yang bermanfaat untuk kesehatan masyarakat dan lingkungan,” tambah Mary.

Sebagi informasi, Lenovo baru-baru ini merilis Laporan ESG 2020/21 yang menguraikan semua program keberlanjutan yang dijalankan Lenovo di seluruh dunia.

Baca Juga: Google Doodle Hari ini Rayakan Hari Perempuan Internasional 2022