Find Us On Social Media :

Google Gelar Program Women Developers Academy, Ini Link Daftarnya

By Rafki Fachrizal, Kamis, 10 Maret 2022 | 16:30 WIB

Ilustrasi Google

Raksasa teknologi Google bakal menyelenggarakan Women Developers Academy pada 26 Maret hingga 28 April 2022.

Program ini bertujuan membekali perempuan di bidang teknologi dengan keterampilan, sumber daya, dan dukungan yang dibutuhkan untuk menjadi presenter dan pembicara handal tentang teknologi.

Program ini dibuka bagi seluruh perempuan di Asia Tenggara, termasuk Indonesia, yang merupakan praktisi profesional di bidang TI, seperti software engineer, data scientist, developer, dan yang terkait lainnya, yang bercita-cita berbicara di panggung pertamanya atau ingin meningkatkan keterampilan berbicara di depan umum.

Para peserta harus familiar dengan setidaknya satu dari teknologi berikut: Android, Google Cloud, Machine Learning, Flutter, Firebase, Kotlin, dan Web Technologies.

Lewat program Women Developers Academy, para peserta akan mendapatkan:

1. Program pelatihan eksklusif

Peserta akan belajar di lokakarya mingguan untuk menumbuhkan kepercayaan diri, menemukan cerita, dan meningkatkan kemampuan berbicara di depan umum, teknik presentasi, dan self marketing sebagai pembicara. Setelah lulus, peserta akan mendapatkan sertifikat digital dan merchandise menarik.

2. Mentoring 1:1 dari karyawan Google

Peserta akan mengalami kemajuan setelah mengikuti sesi mentoring individu dan peer-to-peer, serta mendapatkan masukan dari karyawan Google dan pemimpin dari komunitas developer. Peserta akan mendapatkan dukungan dengan terhubung dengan para mentor melalui komunitas Slack selama dan setelah acara.

3. Jaringan dengan komunitas developer

Peserta berkesempatan untuk bertemu, berhubung, dan memperluas jaringan ke komunitas developer perempuan dan mendapatkan peluang baru untuk berbicara dan bekerja menjadi Google Developer Expert.

Bagi yang berminat mengikuti program ini, berikut link pendaftarannya: https://rsvp.withgoogle.com/events/women-developer-academy-sea-22. Oh ya, pendaftaran bisa dilakukan dari sekarang hingga 20 Maret 2022.

Baca Juga: Juni 2022 nanti, ada perubahan besar di aplikasi PeduliLindungi