Demi mewujudkan komitmennya untuk menjadikan keuangan digital makin inklusif, DANA belum lama ini di Jakarta menyampaikan telah menggandeng sejumlah mitra baru di tanah air. DANA meyakini para mitra baru tersebut membuat DANA bisa menjawab makin beragam kebutuhan masyarakat Indonesia. Selain itu, DANA juga menilai sejumlah mitra baru itu menegaskan posisi DANA sebagai dompet digital berbasis gaya hidup.
Setidaknya ada empat pengembangan layanan DANA berkat para mitra baru yang dimaksud. Keempatnya adalah pembayaran layanan streaming, pembayaran tagihan, top up uang elektronik, dan pembayaran parkir. Sebagian dari layanan yang disebutkan sebelumnya telah tersedia, tetapi berkat tambahan mitra baru, makin luas cakupannya.
“Sebagai perusahaan berbasis teknologi, sudah menjadi keharusan DANA untuk selalu bergerak dinamis mengikuti dengan kebutuhan dan minat pengguna yang berubah cepat. Dengan konsep open platform yang kami miliki, maka DANA bisa bekerja sama dengan berbagai mitra dan memungkinkan integrasi yang lebih mudah,” kata Rangga Wiseno (Chief of Product DANA).
Pada pembayaran layanan streaming, DANA menyebutkan telah bekerja sama dengan Netflix. Kini pengguna Netflix bisa memilih pembayaran biaya berlangganan menggunakan DANA. Hal tersebut bisa dilakukan melalui akun Netflix yang dipakai. Begitu pula WeTV. DANA juga telah menggandeng WeTV.
Pada pembayaran tagihan, DANA mengatakan sudah menggandeng BPJS Ketenagakerjaan sehingga pengguna DANA bisa membayar tagihan BPJS Ketenagakerjaan melalui dompet digital ini. Sementara, untuk top up uang elektronik, DANA sekarang bisa digunakan untuk melakukan top up mandiri e-money. Namun, top up mandiri e-money yang dimaksud membutuhkan fitur NFC.
Adapun untuk pembayaran parkir, DANA sekarang sudah bekerja sama dengan Secure Parking. Melalui kerja sama dengan Secure Parking, DANA bisa digunakan untuk membayar parkir di 39 lokasi di berbagai pusat perbelanjaan dan fasilitas umum di tanah air.