Find Us On Social Media :

Bagaimana Cara Mengatasi Sistem Operasi Windows 11 yang Lemot?

By Rizal, Selasa, 15 Maret 2022 | 16:30 WIB

Windows 11

Saat ini Windows 11 menghadirkan banyak peningkatan kinerja dibandingkan generasi Windows 10, jauh lebih lebih cepat dan lebih produktif.

Sayangnya, banyak pengguna yang mengalami kendala lemot ketika menjalankan Windows 11.

Salah satu penyebabnya, spesifikasi perangkatnya tidak mendukung Windows 11. Sehingga, kinerja laptop atau PC menjadi lebih lambat atau bahkan tidak berfungsi dengan semestinya.

Tak hanya itu, Windows 11 juga mempengaruhi kinerja CPU AMD Ryzen, dan menyebabkan para penggunanya mengalami penurunan kinerja dari perangkat mereka.

Setelah diperbaiki, kini justru perangkat dengan SSD bawaan yang mengalami masalah pada Windows 11. Kecepatan baca dan tulis pada SSD NVMe telah menurun secara signifikan bagi banyak orang yang memperbarui perangkatnya ke Windows 11.

Salah satu cara paling efektif untuk mempercepat kinerja Windows 11 pada perangkatmu adalah dengan menginstal Windows 11 terbaru. Caranya:

Jika pembaruan tidak muncul di Pengaturan, kamu dapat mengunduhnya langsung dari Katalog Update Microsoft resmi. Pastikan untuk memilih versi x64, kecuali jika kamu memiliki perangkat dengan prosesor berbasis ARM.

Untuk melihat apa lagi yang telah diperbaiki dalam pembaruan KB5007262, lihat catatan rilis lengkap di situs web Microsoft.