Find Us On Social Media :

NetApp dan Cisco Hadirkan FlexPod XCS, Tawarkan 5 Kemampuan Ini

By Indah PM, Jumat, 18 Maret 2022 | 15:00 WIB

Ilustrasi Teknologi Cloud

Pemain perangkat lunak data-centric berbasis cloud global, NetApp bersama Cisco, mengumumkan evolusi FlexPod dengan hadirnya FlexPod XCS, yang menyediakan platform otomatis tunggal untuk aplikasi moderen, data, dan layanan cloud hybrid.

FlexPod terdiri dari penyimpanan pravalidasi, jaringan, serta teknologi server yang dibuat oleh Cisco dan NetApp. Sementara platform FlexPod XCS yang baru, dirancang untuk mempercepat pengiriman aplikasi dan data modern dalam lingkungan cloud hybrid.

FlexPod XCS diklaim menjadi solusi cloud hybrid pertama dan satu-satunya yang terintegrasi secara langsung di ketiga penyedia cloud publik utama. Selain itu, bisnis akan memiliki opsi untuk menggunakan model biaya “FlexPod-as-a-Service, a pay-as-you-grow” untuk memungkinkan adanya fleksibilitas secara finansial dan operasional.

FlexPod XCS menyediakan serangkaian kemampuan baru untuk platform FlexPod, yaitu:

1. Konektivitas Cloud Hybrid: Dengan memperluas struktur data organisasi, pelanggan mendapatkan kepastian operasional dalam menempatkan aplikasi dan data yang tepat di tempat yang tepat, pada waktu yang tepat.

2. Otomatisasi: Otomatisasi infrastruktur yang komprehensif di semua fase siklus hidup menggunakan Cisco Intersight Cloud Orchestrator dan skrip, serta alur kerja otomatis NetApp untuk menyederhanakan operasi TI sehari-hari termasuk konfigurasi, penerapan, perluasan, serta konsumsi dan optimalisasi infrastruktur.

3. Visibilitas: Memberikan tampilan penyimpanan komponen FlexPod melalui Cisco Intersight, memungkinkan organisasi untuk merespon kebutuhan bisnis mereka lebih cepat dengan keputusan sumber daya yang lebih cerdas.

4. Penggunaan FlexPod sebagai sistem: Menurunkan biaya awal untuk fleksibilitas dan menyesuaikan opsi pembelian berdasarkan anggaran dan penggunaan.

5. Arsitektur Referensi Baru dengan instans NetApp Cloud Volumes ONTAP (CVO) di AWS: FlexPod XCS dan integrasi ONTAP dengan otomatisasi melalui Cisco Intersight.

FlexPod XCS juga memungkinan departemen TI untuk mendapatkan wawasan baru dengan visibilitas penuh dan otomatisasi yang disesuaikan, sehingga meningkatkan produktivitas operasional. Selain itu, model penggunaan FlexPod yang baru memungkinkan pelanggan memiliki lebih banyak fleksibilitas finansial dan operasional dengan menyelaraskan biaya berdasarkan penggunaan.

Siva Sivakumar, Vice President, Cloud & Compute Product Management, Cisco menuturkan bahwa FlexPod XCS yang didukung oleh Cisco Intersight memberikan kemampuan baru utama bagi pelanggan mereka seperti otomatisasi, visibilitas, dan operasi cloud hybrid ke dalam satu platform terpadu untuk semua aplikasi modern, data, dan layanan cloud hybrid. FlexPod XCS diharapkan tersedia secara umum di seluruh dunia pada pertengahan 2022 ini.