Find Us On Social Media :

Razer Luncurkan Tiga Produk Baru untuk Para Streamer. Apa Saja?

By Dayu Akbar, Kamis, 17 Maret 2022 | 22:30 WIB

Razer meluncurkan tiga produk terbarunya untuk streamer yang terdiri dari Razer Seiren BT, Razer Audio Mixer dan Razer Key Light chroma. Periferal streamer terbaru ini memberikan lebih banyak kreativitas serta fleksibilitas untuk content creator dan mobile streamers.Mikrofon nirkabel Seiren BT dirancang secara spesifik bagi streamer yang menggunakan smartphone untuk melakukan siaran IRL (In Real Life). Dengan bentuknya yang kecil menggunakan desain clip-on sederhana serta hasil tangkapan suara superior, Seiren BT memberikan kualitas siaran dari smartphone dengan suara lebih jelas melalui mikrofon omnidirectional dan software peredam suara.Seiren BT dapat menyaring suara latar belakang dari dalam ruangan atau luar ruangan, dengan opsi sederhana peredaman tinggi atau rendah melalui aplikasi smartphone yaitu Razer Streaming. Terhubung via Bluetooth dan kompatibel dengan aplikasi streaming populer pada ponsel, Seiren BT memberikan kebebasan dalam bergerak untuk para streamer namun tetap mempertahankan audio on-stream yang jelas. Seiren BT sendiri merupakan tambahan terbaru dari produk mikrofon tingkat profesional Razer, termasuk Seiren V2 Pro, Siren V2 X dan Seiren Mini.

Jika Seiren BT ditujukan untuk mobile streamer, maka Audio Mixer dan Key Light Chroma ditujukan untuk para desktop streamer. Menggunakan analog mixer 4 channel yang bisa dikustomisasi, Razer Audio Mixer memungkinkan para penyiar untuk mengontrol berbagai sumber audio secara langsung, menyeimbangkan level suara, fitur mute tertentu yang berguna untuk menambahkan efek suara agar meningkatkan performa ketika siaran. Tingkat kontrol yang sederhana ini dapat diakses dengan mudah oleh para penyiar tanpa pemahaman teknis yang rumit, berkat adanya dukungan input secara langsung pada koneksi audio yang digunakan, termasuk hybrid-XLR (dengan 48V Phantom Power), TRS Line In dan Out, Optical TOS dan masih banyak lagi.   Sementara Razer Key Light Chroma merupakan solusi all in one yang ditenagai oleh Razer Chroma RGB, menghadirkan beragam pencahayaan tidak terbatas untuk streamer desktop, memungkinkan pengguna membuat pencahayaan yang unik, menarik dan interaktif untuk kegiatan streaming.

Dikontrol melalui aplikasi Razer Streaming atau Razer Synapse 3, penyiar dapat mengakses berbagai mode lighting, mensinkronisasikan lighting ke perangkat Chroma RGB lainnya yang kompatibel, bahkan ke notifikasi siaran untuk berbagai efek, sehingga membuat siaran mereka terlihat unik.Key Light Chroma dapat menampilkan hingga 16,8 juta warna, menghadirkan pencahayaan yang dapat dimodifikasi ke streaming, serta dapat mencapai hingga 2800 Lumens, dengan temperatur cahaya putih 3000k hingga 7000k, cukup terang untuk kegiatan siaran apapun, termasuk ruangan penuh cahaya untuk penyiar VR. Razer Key Light Chroma hadir dengan tiang yang dipasang di penjepit meja, dengan screw ball joint ¼“. Lubang pemasangan pada setiap sisi panel memastikan Key Light Chroma bisa diposisikan dengan baik dalam vertikal maupun horizontal, dengan ball joint yang panel nya dapat diatur untuk kemiringan yang sesuai. Untuk ruangan yang ramai, tiang ini bisa memanjang hingga 1.3m dari permukaan meja dan dapat ditarik untuk berdiri 55 cm diatas meja sebagai penerangan wajah penyiar.Ditenagai dengan power adapter 52.5W, Razer Key Light Chroma didukung dengan Wi-Fi dan Bluetooth, memungkinkan penggunanya untuk mengatur lighting baik dari Razer Synapse 3 atau dari aplikasi smartphone Razer Streaming.Untuk ketersediaannya, Razer Seiren BT dibanderol Rp1.699.000, Razer Key Light Chroma seharga US$299,99, dan Razer Audio Mixer seharga US$249,99. Ketiganya sudah tersedia di Razer.com dan distributor resmi.