Find Us On Social Media :

Google Gelar Ajang I/O 2022 pada 11 Mei, Peluncuran Android 13?

By Rizal, Minggu, 20 Maret 2022 | 13:30 WIB

Google akan menggelar ajang I/O secara offline pada 11 Mei hingga 12 Mei 2022

Google akan menggelar ajang I/O secara offline pada 11 Mei hingga 12 Mei 2022. Sebagai bentuk antisipasi penyebaran virus Covid-19, Google akan membatasi jumlah undangan yang dapat partisipan secara langsung. Google mengonfirmasi partisipan yang diizinkan untuk menghadiri acara secara langsung tersebut pada dasarnya adalah tim Google, termasuk pegawai dan mitra.

Google juga akan menyiarkan acara tersebut secara online sehingga dapat disaksikan dari rumah partisipan lain.

Sayangnya, Google belum mengungkapkan informasi produk yang akan disampaikan pada gelaran acara tersebut.

Namun, bocorannya Google akan menyampaikan informasi terkait Android 13 dan sejumlah pengembangan software lain seperti dikutip Ubergizmo.

Rumor yang beredar, Google akan mengumumkan Pixel Watch dan Pixel 6a dalam acara tersebut. Informasi lain menyebut peluncuran perangkat itu mengalami penundaan sehingga tidak akan menyapa masyarakat dalam waktu dekat.

Sebelumnya, Google merilis Developer Preview kedua (DP2) dari Android 13, selaras dengan linimasa yang diumumkannya pada bulan Februari lalu. Pada DP2, Android 13 memperkenalkan izin waktu proses baru untuk mengirimkan notifikasi dari aplikasi.

Artinya, aplikasi menargetkan Android 13 harus meminta izin untuk notifikasi sebelum dapat mengirimkan pemberitahuan secara berkala yang mungkin mengganggu pengguna.

Untuk aplikasi yang menargetkan Android 12 dan versi sebelumnya, Google menyebut sistem akan menangani aliran upgrade di sisi pengembang, tanpa menjelaskan maknanya secara lebih detail.