Find Us On Social Media :

Bagaimana Cara Konten TikTok Anda Dapatkan Rekomendasi FYP?

By Rizal, Minggu, 20 Maret 2022 | 15:00 WIB

TikTok

Saat ini platform media sosial TikTok memiliki basis pengguna yang terus tumbuh dan menjadi ladang uang untuk para kreator konten. Kreator konten wajib memutar otak supaya kontennya masuk rekomendasi For Your Page atau FYP

Dari situs resmi TikTok.com, video-video FYP itu telah disesuaikan dengan minat pengguna untuk memudahkan menemukan konten dan pembuat konten yang kamu sukai.

TikTok ada algoritma yang dipakai untuk mengumpulkan informasi aktivitas seperti like, pencarian, komentar, hingga lokasi, dan sebagainya.

Begini cara supaya Konten-konten TikTok Anda Direkomendasikan FYP seperti dilansir dilansir dari Neoreach:

1. Selalu Berinteraksi

Agar konten kita bisa masuk FYP, Anda harus senantiasa berinteraksi dengan pengguna TikTok lain. Bisa memulai berikan komentar dan suka konten dari pengguna lain. tersebut dapat membantu mendapatkan daya tarik dari pengguna lain. Cara lainnya interaksi bisa dilakukan berkolaborasi dengan pengguna TikTok lainnya. Apalagi yang memiliki pengikut besar.

2. Lengkapi Informasi Konten, Plus Hastag

Jangan remehkan informasi video yang dibuat. Seperti caption, lokasi, dan negara. Sebagai cara memperkuat peluang konten video masuk FYP yaitu pakai hashtag populer saat itu.

3. Pakai Musik Tren

Sebelum memasukkan video penting memperhatikan musik apa yang paling banyak masuk FYP. Hal itu bisa menjadi referensi untuk kemudian memakai musik pada video konten yang akan dipublish.

4. Ikut Konten Populer

Konten tren di TikTok bisa berganti-ganti setiap saat. Membuat konten serupa dan menarik yang sedang trendy bisa membuka peluang konten kamu masuk FYP. Termasuk pengguna TikTok bakal mencari video yang relevan pada tren saat itu.

Setelah itu, kualitas rekaman perlahan-lahan ditingkatkan bisa dengan kualitas suara atau dari kamera yang lebih bagus