Find Us On Social Media :

Cek! Ini Lima Klub Perempuan Inspiratif Indonesia di Clubhouse

By Indah PM, Rabu, 23 Maret 2022 | 12:00 WIB

ClubHouse

Masih dalam suasana Hari Perempuan Internasional 2022, Clubhouse, jejaring sosial berbasis audio menyediakan ruang diskusi untuk kaum perempuan Indonesia.

Klub atau ruang diskusi tersebut diharapkan dapat mempererat silaturahmi kaum perempuan. Terlebih lagi didukung oleh fitur-fitur Clubhouse yang makin memudahkan interaksi di antara para penggunanya, seperti Backchannel, Wave, Clubhouse Links, Clips, Pinned Links, Replays, dan In-room Chat.

Berikut ini daftar klub di Clubhouse untuk kaum perempuan Indonesia:

1. Ruang Perempuan

Klub ini menjadi ruang Pemberdayaan Perempuan pertama di Indonesia. Klub ini menjadi ruang yang aman bagi para perempuan, sebab semua dapat mengobrol dari hati ke hati, mengutarakan pikiran dengan bebas, tanpa takut dihakimi.

2. Saya Feminis

Klub ini mendiskusikan berbagai hal tentang perempuan, mulai dari masalah sosial, lika-liku cinta, sampai dengan suka duka kehidupan.

3. Buibu

Tempat berkumpulnya  para Ibu untuk bisa saling berbincang, berbagi cerita, dan saling mendukung. Serta, mendiskusikan berbagai macam topik, mulai dari topik yang serius hingga santai. Para anggota klub dapat saling menguatkan satu sama lain, dan yang terpenting membuat para Ibu bahagia.

4. Gender & Sexuality

Klub inspiratif untuk membedah topik SOGIESC, yaitu segala hal yang berkaitan dengan seksologi, interseksionalitas, feminisme, queerism, kesetaraan, pendidikan seks yang komprehensif, serta kesehatan reproduksi.

5. Obrolan Perempuan Tangguh 

Tempat bagi para perempuan untuk saling mendukung, memulihkan pikiran dan membentuk mental perempuan untuk menjadi makin kuat.

Clubhouse saat ini tersedia dalam pengaturan Bahasa Indonesia dan terbuka untuk semua orang. Aplikasi ini juga telah menghapus sistem daftar tunggu sehingga siapa pun dapat langsung bergabung, termasuk pengguna Android.