Find Us On Social Media :

Resmi Meluncur. Ini Spesifikasi dan Harga Flagship realme GT 2 Pro

By Dayu Akbar, Selasa, 22 Maret 2022 | 14:50 WIB

realme akhirnya secara resmi mengumumkan kehadiran smartphone flagship terbarunya di Indonesia yaitu realme GT 2 Pro. Peluncuran smartphone ini selain membawa misi untuk menjadi merek smartphone premium, realme juga berkomitmen untuk menjadi perusahaan teknologi yang eco-friendly dan berkelanjutan.Sebagai smartphone premium, realme GT 2 Pro hadir dengan desain inovatif dimana bodi belakangnya menggunakan bahan bio-polimer yang terbuat dari daur ulang kertas. Paper Tech Master Design tersebut didesain oleh perancang industri ternama asal Jepang yaitu Naoto Fukasawa. realme juga bekerjasama dengan Sabic untuk membuat bodi smartphone pertama yang terbuat dari bahan bersertifikasi ISCC tersebut dimana menghasilkan emisi karbon 35,5% lebih sedikit.Selain itu, realme GT 2 Pro membawa layar 2K Super Reality Display pertama di dunia dengan teknologi LTPO 2.0. Hal ini memungkinkan layar memiliki refresh rate tinggi sehingga memberikan sensasi menyentuh layar yang fluid dan keluaran warna yang tajam nan detail. Teknologi tersebut mampu menghasilkan 120Hz Adaptive LTPO refresh rate dan pengambilan sampel sentuh dapat ditingkatkan hingga 1000Hz sehingga realme GT 2 Pro sempurna untuk bermain game.

Ukuran layarnya 6,7 inci dengan resolusi 2K atau 3216 x 1440 pixels. Sebagai pelindung sudah terpasang Coring Gorilla Glass Victus yang membuatnya 25% lebih tahan banting dan 200% tahan goresan.Untuk sektor dapur pacunya, realme GT 2 Pro menggunakan prosesor Snapdragon 8 Gen 1 5G yang dipadukan dengan Stainless Steel Vapor Cooling Max sebagai sistem pendingin untuk memberikan performa cepat yang konsisten walaupun smartphone sedang diajak multitasking oleh pengguna.Baterainya punya kapasitas 5000 mAh yang mendukung pengisian baterai cepat SuperDart 65 watt generasi terbaru. Dengan teknologi ini, baterai mampu terisi penuh hingga 100% hanya dalam waktu 33 menit.

Di sektor kamera, realme memperkenalkan sistem dual 50MP Primary Camera pertama dimana memiliki kamera utama 50MP wide-angle dan 50MP ultra-wide hingga 150 derajat yang pertama didunia. Sementara kamera ketiganya memiliki kemampuan 40x micor lens camera untuk mendapatkan foto mikro.

realme GT 2 Pro hanya tersedia dalam satu varian kapasitas memori yaitu 12GB + 256GB. Sedangkan warnanya tersedia dalam dua pilihan yaitu Paper White dan Steel Black. Untuk harganya, realme GT2 Pro dipatok Rp9.999.000 namun pada masa pre-order menjadi Rp9.499.000.Masa pre-order berlaku mulai 22 - 29 Maret 2022 di Shopee, Akulaku, dan realme.com dengan bonus realme Buds Air 3. Sedangkan untuk program flash sale berlangsung pada 30 Maret - 4 April 2022.