Ada yang menarik dengan Hyundai Motors Indonesia (HMID). Pasalnya merek otomotif asal Korea Selatan ini mengumumkan kolaborasinya dengan platform Metaverse Zepeto milik Naver Z.
Melalui inisiatif ini, pelanggan Hyundai, terutama Generasi MZ bisa menjajal pengalaman test-drive virtual yang unik dari Hyundai CRETA melalui platform Metaverse Zepeto.
Metaverse merupakan istilah gabungan dari Meta, yang berarti virtual dan melampaui batas, serta Universe, yang mana memiliki kaitan makna dengan dunia nyata, dan mengacu pada campuran realita, yaitu interaksi antara virtual dan realita.
Sementara itu, Zepeto adalah platform yang memungkinkan pengguna untuk berkomunikasi dengan teman-teman mereka di ruang virtual. Pengguna juga dapat menikmati berbagai aktivitas termasuk berinteraksi satu sama lain, berbelanja, bahkan terlibat dalam diskusi melalui avatar yang mengekspresikan minat masing-masing.
Melalui platform ini, pelanggan dapat mengakses dunia Driving Zone & Downtown (Future) dan menjelajahi ruang virtual dengan bebas serta menikmati test-drive virtual Hyundai CRETA. Pelanggan juga dapat mengabadikan gambar avatar mereka menggunakan booth foto Hyundai CRETA.
Selain itu, tersedia pula pengalaman virtual My Own CRETA sebagai bagian dari video booth, yang memberikan pengalaman kepada pengguna Zepeto untuk memilih gaya CRETA mereka sendiri. My Own CRETA merupakan layanan yang memberikan kebebasan kepada pelanggan dalam memilih fitur-fitur CRETA sesuai dengan kebutuhan dan preferensi masing-masing.
CRETA memiliki 10 pilihan paket fitur, 10 warna eksterior, 2 (dua) warna interior, dan 3 (tiga) jenis Radiator Grille atau Daytime Running Light. Semua pilihan tersebut dapat menghasilkan setidaknya 9.000 kombinasi CRETA, sehingga pelanggan dapat memiliki mobil yang paling sesuai dengan kepribadian mereka.
“Hyundai telah menjadi game-changer di industri otomotif Indonesia, bahkan lebih dari sebagai penyedia produk dan layanan. Hyundai memberikan pengalaman berkendara yang menyenangkan kepada semua generasi termasuk generasi muda, yang akan menjadi salah satu fokus utama kami ke depan,” ujar SungJong Ha, President Director PT Hyundai Motors Indonesia.
Hyundai Motors Indonesia juga memberikan penghargaan untuk film CRETA terbaik di dalam dunia Zepeto. Selama periode tersebut, pengguna berkesempatan untuk memenangkan reward dengan membuat film My Own CRETA di booth Hyundai dan mengunggahnya di platform Zepeto dengan tagar #ZEPETOXCRETA #MyCRETAChallenge, #CRETA, #HyundaiIndonesia.
Hyundai juga memberikan reward khusus bagi pelanggan yang mengikuti kompetisi produksi film My CRETA menggunakan virtual foto & video booth yang akan diadakan mulai 30 Maret hingga 13 April 2022.