Find Us On Social Media :

Jawab Kebutuhan Cloud di Indonesia, VisioNet Adopsi Morpheus Data  

By Indah PM, Sabtu, 26 Maret 2022 | 11:00 WIB

Ilustrasi Teknologi Cloud

 

Guna menjawab kebutuhan pasar akan pertumbuhan berbagai layanan private cloud dan public cloud, PT Visionet Data Internasional (VisioNet) yang merupakan anak usaha PT Multipolar Technology Tbk meluncurkan layanan Hybrid Cloud Management Platform. Untuk memenuhi kebutuhan ini, VisioNet memanfaatkan platform perangkat lunak Morpheus.

“Kami mendukung pengembangan berbagai layanan digital, yaitu multi-cloud strategycontainer deployments, dan self-service platform. Kini perusahaan tidak perlu khawatir dengan kompleksitas hybrid cloud dan tidak perlu berinvestasi besar untuk memenuhi layanan Cloud Management Platform,” ujar Miko Yanuar, Direktur PT Visionet Data Internasional (VisioNet).

Lebih lanjut, Miko menjelaskan, melalui pendekatan managed services, pelanggan dapat mengkonversikan biaya yang dikeluarkan menjadi OPEX dan mendapatkan peningkatan efisiensi biaya, sehingga investasi awal bisa sangat rendah dan keluhan konsumen dapat terkelola dengan baik.

Morpheus merupakan perangkat lunak self-service yang memungkinkan pengguna untuk menyederhanakan manajemen operasi TI dalam mengelola infrastruktur cloud serta dapat mengurangi biaya hybrid cloud.

Platform ini dapat menggabungkan private cloud dan public cloud ke dalam satu tampilan yang sepenuhnya dikendalikan oleh pengguna, untuk mengatasi masalah seputar pengelolaan dan keamanan data. Hal ini tentunya dapat meningkatkan efektivitas dan efisiensi layanan, baik dari segi cost analyticspolicy, maupun automation.

Dalam perkembangan teknologi yang telah dilakukan oleh Morpheus, solusi ini akan menyederhanakan operasional TI dan memenuhi kebutuhan dari penggunanya. Dalam hal ini, financial operations (FinOps) akan memperoleh manfaat berupa optimalisasi biaya untuk menggunakan solusi multi-cloud.

Morpheus juga menyediakan fitur CloudOps yang memungkinkan pengguna untuk mengelola aplikasi private cloud dan public cloud dari satu tempat, sehingga dapat menyederhanakan operasional TI. Dengan kemudahan ini, tim Development dan Operation dapat memaksimalkan deployment aplikasi dengan menggunakan pipeline Continuous Integration (CI)/Continuous Deployment (CD) serta fitur infrastructure-as-code (IaC) yang disediakan Morpheus.

Perusahaan dari berbagai sektor dapat menikmati layanan Morpheus Cloud Management Platform. Mulai untuk mengembangkan bisnis mereka, memecahkan masalah biaya cloud, mengurangi permasalahan TI, mempercepat deployment layanan, sampai membangun tim untuk bekerja secara efektif. Walhasil, pelanggan dapat memastikan keberlangsungan bisnis mereka (business continuity), tanpa harus menghabiskan banyak waktu untuk mengelola hybrid cloud.