Find Us On Social Media :

XCION 9th Annual Virtual Conference: Menjawab Tantangan Transformasi Digital di ASEAN

By Wisnu Nugroho, Selasa, 29 Maret 2022 | 07:05 WIB

XCION 9th Annual Virtual Conference akan diselenggarakan pada 6-7 April 2022

Komunitas ICION (Indonesia CIO Network) akan menyelenggarakan XCION 9th Annual Virtual Conference pada 6-7 April 2022. Kali ini, tema yang diangkat adalah ICT Technologies shaping ASEAN Digital Economy. Pembahasan akan difokuskan pada strategi transformasi digital dan cyber security yang tepat di tengah percepatan pertumbuhan ekonomi digital di Asia Tenggara.

Ada alasan tersendiri mengapa ICION menggunakan nama “XCION” dan menyorot isu di kawasan Asia Tenggara. Pasalnya, konferensi kali ini tidak cuma untuk petinggi IT perusahaan Indonesia seperti sebelumnya, namun juga negara lain di kawasan Asia Tenggara. Perluasan segmen peserta ini juga ditunjukkan dari deretan pembicara dari kawasan Asia Tenggara yang akan berbagi pengalamannya di konferensi ini.

Acara ini akan dibuka dengan keynote speech oleh Dr Pratama Persadha (Chairman CISSReC). Pakar cyber security ini akan menyorot tren cyber security yang harus diwaspadai oleh perusahaan di Asia Tenggara. Selain itu, Nicholas Ng (CoFounder Malaysia CION Network, MCION) akan menyampaikan topik Reducing your External Attack Surfaces, yang menjadi krusial di era work from everywhere seperti saat ini.

Sedangkan di hari kedua, akan hadir Muhammad Wendy Taufiq (VP of Technology Tokocrypto) dan Yudi Hamka (CTO MNC Group). Keduanya akan terlibat di diskusi panel bertema Secrets of Successful Digital Journey for Enterprises. Melalui diskusi ini, diharapkan peserta konferensi akan mendapatkan masukan menarik dalam memastikan transformasi digital di perusahaan.

Selain pemimpin IT perusahaan, XCION 9th Annual Virtual Conference ini juga akan diisi pakar dari perusahaan penyedia solusi teknologi. Mereka akan berbagi best practise maupun solusi teknologi terbaru yang dapat membantu perusahaan mempercepat transformasi digitalnya.

Contohnya adalah Karl Matson, CISO dari perusahaan API security, No Name Security. Karl akan menyajikan data yang menunjukkan bagaimana tren pemanfaatan teknologi saat ini telah menciptakan kondisi “ideal” untuk terjadinya serangan cyber security. Selain itu ada pula Clar Rosso (CEO (ISC)2) yang akan menyajikan tema Building Resilient Cybersecurity Teams for the Long Term.

Acara menarik ini juga didukung banyak komunitas seperti (ISC)2, CSCIS, dan DASA. InfoKomputer juga dipercaya menjadi media partner untuk acara ini.

Jika tertarik mengikuti acara ini, Anda dapat mendaftarkan diri di tautan berikut.