Find Us On Social Media :

Segera Meluncur, Ini Bocoran Spesifkasi HP Lipat Vivo X Fold Series

By Rizal, Rabu, 30 Maret 2022 | 11:00 WIB

Vivo X Fold

Kabar mengenai keberadaan HP lipat anyar dari Vivo sudah dibocorkan oleh leaker pada beberapa minggu terakhir. Perusahaan saat ini telah mengunggah teaser terkait Vivo X Fold melalui akun resmi Weibo milik mereka.

Selain ponsel dengan layar lipat, Vivo juga mengungkap pilihan desain dan warna Vivo Pad dalam serangkaian gambar.

Meski perusahaan belum mengonfirmasi, laporan sebelumnya menunjukkan bahwa Vivo Pad dan Vivo X Note akan meluncur bersama Vivo X Fold.

Sesuai teaser yang beredar di Weibo, Vivo X Fold bakal mengusung layar lipat 2.0 dengan desain melengkung. Layar utama Vivo X Fold bakal mengusung layar utama AMOLED 6,5 inci dan panel AMOLED 8 inci yang dapat dilipat.

HP lipat itu diprediksi mengusung empat kamera belakang dan baterai 4.600 mAh. Teaser mengonfirmasi bahwa Vivo X Fold siap debut di China pada 11 April 2022 seperti dikutip NDTV.

Pada laporan sebelumnya, leaker Digital Chat Station membocorkan beberapa perangkat Vivo seperti Vivo X Note, Vivo X Fold, dan Vivo Pad yang diprediksi debut pada April 2022 seperti dikutip Gizmochina.

Vivo X Note diprediksi memiliki RAM 12 GB dan memori internal 512 GB. Meski begitu, leaker menyebut bahwa perusahaan juga menyediakan versi penyimpanan yang lebih kecil yaitu 256 GB.

Vivo X Fold dispekulasikan membawa beberapa fitur termasuk dua panel beresolusi FHD+, kecepatan refresh 120Hz, dan pemindai sidik jari dalam layar ultrasonik. Snapdragon 8 Gen 1 akan memberi daya pada perangkat dengan baterai 4.600 mAh, klaim leaker.

Vivo Pad kemungkinan hadir dengan QHD 120Hz 11 inci, Snapdragon 870, baterai 8.040mAh dengan pengisian cepat 44W, kamera depan 8MP, dan kamera belakang ganda 13MP. Prediksi harga HP lipat Vivo X Fold dan fitur utamanya diharap dapat muncul dalam waktu dekat.