Find Us On Social Media :

BRI Sabet Penghargaan Terbaik untuk Data Security Excellence

By Liana Threestayanti, Jumat, 1 April 2022 | 14:00 WIB

Ilustrasi PT Bank Rakyat Indonesia Tbk. (BRI)

PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) memperoleh penghargaan Forward – Data Modernization Excellence di ajang Rubrik FY22 Asia Customer Awards.

Penghargaan ini diberikan Rubrik, Zero Trust Data Security Company™ karena BRI dinilai berhasil menampilkan transformasi digital melalui inisiatif teknologi informasi yang fokus pada modernisasi, otomasi, harmonisasi, dan kemudahan yang mendukung produktivitas, efisiensi, dan penghematan biaya.

Selain BRI, perusahaan lain yang memperoleh penghargaan di kategori ini adalah Larsen & Toubro Infotech (India), Lumina Datamatics Limited (India) dan Oiltanking Asia Pacific Pte Ltd. (Singapura). 

“Seiring dengan meningkatnya serangan siber dalam jumlah, intensitas dan kecanggihannya, (adalah) tanggung jawab bagi organisasi untuk mengamankan data mereka secara proaktif. Kami mengucapkan selamat bagi para pemenang Rubrik Customer Award atas inovasi luar biasa dan aksi bertanggung jawab terhadap manajemen data. Perusahaan-perusahaan ini menjadi contoh terdepan strategi keamanan data dan di saat yang sama menyokong bisnis yang bertahan di zaman digital," ujar Kamal Brar, Wakil Direktur Asia Pasifik dan Jepang, Rubrik. 

Ajang Rubrik FY22 Asia Customer Awards sendiri adalah acara tahunan dalam rangka merayakan implementasi teknologi Rubrik Cloud, Data Modernization, dan Cyber Resiliency di Asia. Dan penghargaan ini diberikan kepada organisasi-organisasi yang unggul dalam hal inovasi keamanan data. Tahun ini, ada delapan pelanggan terpilih dari nominasi yang tersebar di kawasan Asia Pasifik.

Penghargaan Rubrik Customers Awards 2022 dibagi dalam tiga kategori: Forward – Cloud Innovator, Forward – Data Modernization Excellence, dan Forward – Cyber Resiliency Innovator. Pemenang di tiap kategori dipilih berdasarkan kinerjanya pada beberapa aspek, seperti inovasi, kinerja pasar, dan penyebaran strategis dan kolaboratif dari software Rubrik.

Penghargaan Forward – Cloud Innovator mengapresiasi organisasi yang berpikir ke depan dengan inisiatif transformasi digital melalui pemanfaatan cloud yang cerdas untuk meningkatkan efisiensi bisnis, meminimalkan disrupsi dan downtime bisnis dengan target recovery time hampir nol. Penghargaan di kategori ini diraih oleh Infosys Compaz Pte Ltd (Singapura) dan Union Bank of the Philippines (Filipina).

Sedangkan penghargaan Forward – Cyber Resiliency Innovator mengapresiasi organisasi yang mentransformasi bisnis mereka dengan meningkatkan strategi cadangan dan pemulihan data untuk melindungi dari serangan siber dan memastikan kesinambungan bisnis. Pemenang di kategori ini adalah RBL Bank Ltd. dari India.

Kamal Brar mengatakan bahwa para pemenang yang berpikir ke depan merupakan perintis di industri masing-masing. 

Rubrik adalah perusahaan penyedia layanan data dan ketahanan operasi bagi perusahaan. Ide besar di balik penawaran Rubrik adalah memberikan keamanan data dan perlindungan data dalam satu platform tunggal, termasuk Perlindungan Data Zero Trust, Penyelidikan Ransomware, Pengamanan Insiden, Penemuan Data Sensitif, dan Pemulihan Aplikasi Serentak.