Find Us On Social Media :

Rayakan Ultah ke-10, Lazada Berikan Apresiasi untuk Mitra Logistik 

By Indah PM, Jumat, 1 April 2022 | 12:30 WIB

Lazada

Dalam rangka merayakan ulang tahun yang ke-10, Lazada Indonesia (Lazada) memberikan apresiasi atas dukungan dan kepercayaan dari seluruh pihak yang ada dalam ekosistem ekonomi digital Lazada. Kali ini Lazada menggelar Gerakan Solidaritas Lazada Logistics untuk para pekerja dan mitra kurir (frontliner) di unit bisnis logistiknya.

Melalui gerakan ini, berbagai inisiatif telah dilakukan Lazada. Salah satunya membangun Sentra Vaksinasi Booster di gudang utama Lazada di Cimanggis, Depok, Jawa Barat pada 9-18 Maret 2022 lalu.

Selain itu, selama bulan Maret 2022, Lazada juga membagikan belasan ribu paket sembako dan vitamin kepada mitra kurir Lazada yang tersebar di seluruh Indonesia serta memberikan santunan tambahan bagi mitra kurir yang sedang dalam kesulitan, termasuk mereka yang terjangkit COVID-19. Dalam pelaksanaannya, Gerakan Solidaritas Lazada Logistics juga mendapat mendapat dukungan dari banyak mitra strategis Lazada.

Gerakan Solidaritas Lazada Logistics merupakan bagian dari LazadaForGood, sebuah inisiatif berkelanjutan dari Lazada untuk mendorong dampak sosial jangka panjang melalui kolaborasi dengan seluruh pihak dalam ekosistem Lazada demi kehidupan yang lebih baik. Gerakan solidaritas ini diinisiasi pada 2020 dengan tujuan awal memberikan dorongan dan semangat bagi para pekerja logistik yang merupakan pahlawan ekonomi digital penggerak roda perekonomian Indonesia. 

“Bagi kami, sangatlah penting untuk memberikan apresiasi serta dukungan semangat dan perlindungan agar mereka tetap bisa produktif bekerja dengan tenang, aman dan nyaman, yang kami wujudkan melalui Gerakan Solidaritas Lazada Logistics,” tutur Chief Logistics Officer Lazada Indonesia Philippe Auberger. 

Lazada Indonesia merupakan pelopor sistem logistik e-commerce sejak 2015. Kini, Lazada Logistics di Indonesia didukung oleh lebih dari 15.000 karyawan dan mitra kurir untuk memastikan layanan logistik menyeluruh yang berkualitas.

“Semua karyawan dan mitra kurir di ekosistem logistik kami telah bekerja keras untuk memastikan brand dan penjual lokal tetap bisa menjalankan bisnisnya, serta masyarakat Indonesia bisa tetap mendapatkan kebutuhannya di tengah masa pembatasan mobilitas ini. Terlebih lagi saat masa-masa dimana pembelanjaan konsumen tengah meningkat pesat, misalnya seperti saat kampanye ulang tahun Lazada beberapa waktu lalu serta kampanye Ramadhan mendatang. Kesehatan, keselamatan, dan kesejahteraan setiap mitra Lazada Logistics, termasuk mitra kurir kami, selalu dan akan terus menjadi prioritas utama kami,” pungkas Philippe.