Find Us On Social Media :

Susul Huawei, Kamera HP Xiaomi Bakal Gunakan Sensor Kamera Leica

By Rizal, Jumat, 1 April 2022 | 09:30 WIB

Xiaomi gandeng Leica

Xiaomi menggandeng perusahaan kamera Leica untuk memperkuat sistem layanan kameranya di lini HP Xiaomi.

Rencananya, HP flagship Xiaomi 12 Ultra akan menjadi smartphone pertama Xiaomi yang menggunakan sensor kamera Leica dengan standar layaknya kamera profesional.

Sebelumnya, Huawei lah yang menggandeng Leica untuk pengembangan sensor kamera. Kombinasi antara Huawei dan Leica mungkin adalah contoh sukses dari kerja sama antara brand ponsel dengan kamera, karena kamera di sejumlah ponsel flagship Huawei memang sukses menghasilkan foto-foto yang memukau.

Huawei yang mendapat tekanan besar dari pemerintah Amerika membuat Leica tak punya pilihan selain mencari pabrikan ponsel lain untuk bekerja sama.

Apalagi ada kode filter Leica yang berfungsi untuk menyunting foto dan video pada aplikasi Galeri Editor dari ROM MIUI China Xiaomi.

Nantinya, Leica akan menambahkan sentuhan filternya pada layanan aplikasi di ponsel pintar besutan Xiaomi tersebut.

Meski begitu perlu diingat kalau deretan kode tersebut saat ini belum diimplementasikan. Jadi tampaknya masih sebatas pada persiapan sebelum kerja sama antara Leica dengan Xiaomi ini diresmikan.

Kabar lainnya, Xiaomi 12 Ultra akan rilis pada Mei 2022 untuk di China, meski belum diketahui perilisan globalnya seperti dikutip GSM Arena.

Pun belum jelas kerja sama keduanya ini akan seerat apa. Bisa sekadar menyematkan logo Leica di ponsel dan menambahkan filter yang terinspirasi Leica, atau mungkin Leica benar-benar ikut urun tenaga untuk meningkatkan kualitas kamera di Xiaomi 12 Ultra seperti yang sebelumnya terjadi di Huawei.