Find Us On Social Media :

Daftar Fitur-fitur Terbaru Direct Message Instagram? Bisa Bagi Musik

By Rizal, Senin, 4 April 2022 | 13:00 WIB

Ilustrasi Instagram

Akhirnya, Instagram meluncurkan tujuh fitur baru untuk Direct Message (DM) atau pesan langsung. Pengumuman ini terkait Instagram bakal fokus mengembangkan fitur pengiriman pesan di tahun ini.

“Pesan adalah salah satu cara utama orang untuk terhubung secara daring pada saat ini. Instagram perlu merangkul fakta bahwa pengiriman pesan adalah bentuk komunikasi utama,” kata Head of Instagram Adam Mosseri.

Sebenarnya, ada beberapa fitur baru DM Instagram berasal dari Facebook Messenger. Hal ini tak mengejutkan, mengingat beberapa tahun terakhir Meta berusaha mengintegrasikan DM Instagram dan Messenger.

Berikut daftar tujuh fitur baru direct message Instagram:

Music sharing: Kamu bisa membagikan klip musik berdurasi 30 detik di chat berkat integrasi Instagram dengan Apple Music, Amazon, dan Spotify.

Reply while browsing: Kamu bisa membalas pesan yang masuk langsung dari Feed, tanpa perlu berhenti browsing untuk membuka inbox.

Quick sending: Kamu bisa mengetuk dan menahan tombol share untuk membagikan postingan ke empat teman terdekat.

Status: Di bagian atas inbox, kamu bisa melihat daftar teman yang online, mirip seperti tampilan di Messenger.

Silent messages: Kamu bisa mengirimkan pesan ke teman tanpa mengganggu mereka, misalnya saat mereka sibuk atau sedang tidur. Caranya hanya dengan menambahkan ‘@silent’ di pesan.

Tema chat lo-fi: Tema baru yang dirancang untuk membuat chat jadi lebih personal.

Polls: Kamu bisa menggunakan stiker Poll untuk membuat pemungutan suara langsung di group chat. Fitur baru Instagram ini awalnya akan tersedia di beberapa negara sebelum rilis secara global.