Find Us On Social Media :

Cek! 3 Smartwatch Terbaik 2022 yang Dijual Cuma Rp500 ribuan

By Indah PM, Kamis, 7 April 2022 | 12:30 WIB

Amazfit

Tak dimungkiri, pandemi yang melanda secara global telah membuka kesadaran akan pentingnya menjaga kesehatan. Beruntung, saat ini banyak inovasi teknologi yang dapat mendukung aktivitas keseharian, termasuk menjaga kesehatan.

Salah satu inovasi teknologi tersebut adalah munculnya jam tangan pintar atau smartwatch yang  diciptakan untuk mendukung pola hidup sehat. Berikut ini daftar rekomendasi jam tangan pintar di kisaran Rp500 ribuan.

1. VYATTA Fitme Pro X

Fitme Pro X merupakan smartwatch dari VYATTA yang memiliki sensor suhu tubuh. Walhasil pengguna tidak perlu lagi termogun atau termometer untuk mengukur suhu tubuh. Cukup cek melalui smartwatch, suhu tubuh bisa langsung terukur secara real time.

Dari segi layar, VYATTA Fitme Pro X sudah menggunakan layar IPS Full Touch Screen dengan ukuran 1,69 inci. Layarnya sudah dilengkapi dengan Scratch Resistant Tempered Glass sehingga tidak mudah lecet atau baret ketika digunakan. Desain layarnya yang kotak dengan sudutnya yang melengkung, membuatnya lebih dinamis. Smartwatch ini cocok digunakan pria maupun wanita. VYATTA Fitme Pro X dibandrol dengan hargaRp500 ribuan.

2.Huawei Band 6 

Huawei Band 6 dibekali layar sentuh berteknologi AMOLED dengan ukuran 1,47 inci serta resolusi 368 x 194 piksel, serta mengusung bodi yang lebih besar dari versi pendahulunya.

Smartwatch Huawei memiliki segudang fitur canggih yang bermanfaat untuk mengontrol kesehatan, seperti detak jantung, mode olahraga, TruSleep, fitur pemantau stres dan juga mengusung fitur water resistant 5 ATM yang setara dengan kedalaman air 50 meter. Smartwatch Huawei ini juga dibanderol di kisaran harga Rp500 ribuan.

3. Amazfit Bip U

Amazfit Bip U menyediakan 60 mode olahraga untuk latihan yang dibutuhkan pengguna, mulai dari lari outdoor dan indoor (treadmill), bersepeda, berjalan, berenang, lompat tali, yoga, berbagai gaya menari dan seni bela diri, bola voli, dan banyak lagi. Selain itu Amazfit Bip U memiliki dua sensor penting di bagian belakang seperti BioTracker 2 PPG dan OxygenBeats untuk pengukuran detak jantung dan oksigen dalam darah.

Jenama Amazfit juga membenamkan fitur SomnusCare untuk mencatat waktu tidur. Pengguna dapat memonitor berapa lama tidur nyenyak, tidur ringan, tidur REM, hingga tidur siang. Data ini juga bisa dipantau per hari atau minggu, asalkan jam tangan turut dikenakan saat tidur.

Smartwatch keluaran Huami ini juga bisa langsung dikoneksikan melalui aplikasi di Android ataupun iPhone sehingga datanya akan tersimpan dan dapat dipantau di handphone. Amazfit Bip U juga dibanderol dengan harga Rp500 ribuan.