Find Us On Social Media :

Dompet Digital DANA Gandeng Igloo Rilis Asuransi Kesehatan untuk Gamer

By Indah PM, Kamis, 7 April 2022 | 17:15 WIB

Aplikasi DANA

Perusahaan dompet digital DANA berkolaborasi dengan perusahaan insurtech asal Singapura, Igloo menghadirkan asuransi kesehatan untuk gamer.

Bersama Igloo, DANA merilis Gamer’s Protection, produk asuransi untuk melindungi pemain game di Indonesia dari risiko kesehatan yang berkaitan dengan bermain game.

Rencana perlindungan yang ditawarkan DANA dan Igloo seharga Rp1.000 dan manfaat sampai dengan Rp1.000.000 untuk serangan jantung atau sindrom carpal tunnel.

Untuk merasakan manfaat asuransi ini, pengguna dapat memperoleh perlindungan untuk diri sendiri atau anak-anak mereka melalui aplikasi DANA dengan mengunjungi DANA Siaga pada menu All Service, lalu pilih Proteksi Kesehatan Gamers, dan tekan tombol Buy Now.

Setelah itu, pengguna akan diarahkan untuk memilih plan yang sesuai gaya hidup, mengisi data kemudian melakukan pembayaran. Adapun Jagadiri (PT Central Asia Financial) merupakan penjamin efek (underwriter) produk ini. 

Sebelumnya, DANA dan Igloo telah meluncurkan asuransi untuk gawai elektronik pada Oktober 2021 lalu.

Kesuksesan kerjasama DANA dengan Igloo terlihat dari tingginya penerimaan terhadap asuransi gawai elektronik oleh para pengguna karena user experience yang mudah dan intuitif, harga yang terjangkau, serta manfaat yang ditawarkan.  

Country Manager of Igloo di Indonesia, Novasta Novasta, mengungkapkan bahwa selama pandemi, pihaknya telah melihat pertumbuhan komunitas gaming serta masyarakat Indonesia yang cenderung menghabiskan lebih banyak waktu dengan telepon seluler mereka.

"Rata-rata, masyarakat Indonesia menghabiskan 8,5 jam setiap pekannya untuk gaming. Dalam jangka panjang, ini bisa menyebabkan masalah kesehatan seperti carpal tunnel," ujarnya.

Senada dengan Igloo, Chief of Product DANA Indonesia, Rangga Wiseno menambahkan "Perlindungan baru ini juga sejalan dengan komitmen DANA untuk terus memperbarui dan meningkatkan pengalaman pengguna dalam transaksi digital melalui aplikasi DANA."

Game seluler makin populer selama bertahun-tahun, terutama ketika lockdown COVID-19.  Industri gaming di Indonesia terus tumbuh dan mencatatkan total penjualan mencapai 192 miliar dolar AS pada 2021.

Saat ini, terdapat lebih dari 116 gamer di Indonesia dengan 114 juta di antaranya bermain melalui perangkat seluler mereka.

Baca Juga: HUT Ke-4, DANA Hadirkan Sejumlah Inovasi pada Platformnya, Apa Saja?