Find Us On Social Media :

Epson Sabet Penghargaan Red Dot Design untuk Desain Produk 2022

By Indah PM, Selasa, 12 April 2022 | 13:00 WIB

Epson Red Dot Design 2022

Perusahaan printer komputer Epson belum lama ini telah memenangkan penghargaan Red Dot untuk kategori desain produk, di Penghargaan Red Dot yang diakui secara internasional selama enam tahun berturut turut.

Ada dua produk Epson yang mendapatkan penghargaan tersebut. Produk pertama adalah SD-10  Spectrophotometer. Produk ini diklaim sebagai spektrofotometer yang akurat, ringkas, dan terjangkau. Produk ini juga dilengkapi dengan filter yang dapat disesuaikan MEMS Fabry-Perot yang dikembangkan oleh Epson.

Produk ini dapat digunakan untuk mendigitalkan pencocokan warna, bagian pencetakan konvensional yang memakan waktu yang dilakukan secara manual, dan menghubungkannya dengan smartphone atau layanan cloud untuk mengelola informasi warna secara terpusat untuk proses pencetakan yang lebih baik. Mengusung dimensi saku dan portable, sehingga memungkinkan penggunanya mengukur warna kapan saja, di mana saja.

Produk kedua adalah SL-D1030 Commercial Photo Printer. Printer foto komersial ini sudah dilengkapi dengan fitur-fitur yang dibutuhkan oleh layanan photofinishing profesional. Bentuknya yang kotak memungkinkan beberapa unit untuk dipasang dengan rapi di konter toko.

Dengan pengaturan dupleks baru, pengguna kini dapat melakukan pencetakan potong dua sisi, selain pencetakan kertas gulung seperti pada pendahulunya SL-D1030. Penggunaan paket tinta juga meningkatkan jumlah tinta yang tersedia sebesar 25% dan mengurangi jumlah ruang yang dibutuhkan untuk menyimpan tinta bekas sekitar 55% (jika dibandingkan dengan kartrid tinta yang digunakan oleh SL-D830 (SLIC3 < 200ml)).