Find Us On Social Media :

Spesifikasi dan Harga Laptop Huawei MateBook D14 dan MateBook D15

By Dayu Akbar, Kamis, 21 April 2022 | 06:00 WIB

Huawei telah resmi meluncurkan pembaruan dari laptop seri MateBook-nya yang hadir dalam dua varian yaitu MateBook D14 dan MateBook D15 untuk pasar Indonesia.Secara umum perbedaan dari kedua laptop tersebut adalah ukuran layarnya. Jika MateBook D14 layarnya 14 inci maka MateBook D15 punya ukuran layar 15 inci. Otomatis ini juga berpengaruh pada dimensinya dimana D15 punya ukuran lebih besar dan sedikit lebih berat.Desainnya masih mirip dengan generasi sebelumnya yang hadir dengan desain polos dengan warna mystic silver. Bodinya sebagian besar menggunakan bahan aluminum alloy yang membuatnya tetap ringan namun kuat. Layarnya menggunakan panel IPS dengan resolusi full HD serta rasio aspek 16:9. Karena punya ukuran beda maka beda punya rasio layar ke bodinya, untuk MateBook D14 punya rasio 84% dan MateBook D15 rasio-nya 87%. Untuk kenyamanan mata, telah dilengkapi dengan sertifikasi low blue light dan flicker free.Untuk performa, keduanya dipersenjatai dengan Intel Core i5-1135G7 serta chip grafis terintegrasi yaitu Intel Iris Xe Graphics. Namun sedikit berbeda terdapat pada RAM-nya. MateBook D14 menggunakan kapasitas 8 GB LPDDR4X yang hemat daya dan dalam mode single channel, sementara MateBook D15 punya RAM 8 GB DDR4 3200MHz dengan mode dual channel. Media simpannya menggunakan SSD M.2 NVMe dengan kapasitas 512 GB.

Baterainya juga beda yaitu MateBook D14 punya kapasitas lebih besar 56 Wh dan MateBook D15 kapasitasnya sebesar 42 Wh. Konektivitasnya terdari port USB 3.2 Gen 1, USB 2.0, USN type-C, dan HDMI. Dan untuk nirkabelnya hadir berupa Wi-Fi 6 serta bluetooth 5.2.Keduanya juga dilengkapi dengan fitur-fitur kekinian seperti pemindai sidik jari yang mampu mempercepat durasi log-in penggunanya kurang dari 5 detik, solusi ini tentu sangat berguna bagi yang seringkali lupa kata kunci (password) atau PIN laptop. Serta mendukung pengisian daya dengan Compact Charger type-C yang dapat digunakan untuk berbagai perangkat. Kecepatan charging-nya juga cepat, dimana 15 menit charging memungkinkan penggunaan dasar hingga 2 jam.

Melalui HUAWEI Control Panel terbaru, Huawei menyediakan fitur-fitur seperti tangkapan layar (screenshot) yang mudah yang dapat mengubah bentuk gambar menjadi teks sehingga pengguna tidak perlu mengetik ulang secara manual (Image to text conversion screenshoot), kemudahan merekam audio visual dari layar laptop dengan fitur Screen Recording tanpa aplikasi tambahan. Pengguna juga dapat dengan cepat mencari file dengan kata kunci yang responsif melalui fitur AI Search, bahkan file yang dicari sudah diklasifikasikan berdasarkan jenis file dan dapat di preview tanpa harus membuka file tersebut. Huawei MateBook D14 dan HUAWEI MateBook D15 masing-masing ditawarkan dengan harga Rp10.499.000 dan Rp10.999.000. Untuk setiap pembelian salah satu dari dua seri laptop tersebut, pelanggan berhak mendapat bonus berupa 1 unit HUAWEI FreeLace, HUAWEI Bluetooth Mouse, Backpack, dan Microsoft Office 365 dengan total benefit senilai Rp2,7 juta. Tidak hanya itu, konsumen juga berkesempatan mendapatkan cashback hingga Rp 300.000.